Heboh Gerakan Atta Diblokir Twitter tak Seheboh Perceraian Artis Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

193
Song Joong Ki dan Song Hye Kyo/ foto Soompi.com

WARTAKEPRI.co.id, KOREA – Jaga hiburan awal Agustus 2019 ini dihebohkan dengan ragam spekulasi informasi yang menghebohkan. Di Indonesia, lagi Viral gerakan penolakan Atta Halilintar dan Ria Ricis di Twitter, sampai menjadi tranding nomor satu di Indonesia. Sedangkan di luar negeri, informasi perceraian artis korea pasangan idaman para penggemar Song Hye Kyo dan Song Joong Ki ternyata lebih menghebohkan.

Menghebohkan karena akan banyak pengaruh bagi sang artis juga dunia media sosial. Perceraian bintang artis Korea Selatan, Song Hye Kyo dan Song Joong Ki, atau biasa dikenal dengan julukan Song Song Couple berbuntut panjang. Tak hanya mengecewakan para penggemar, perceraian mereka juga berimbas besar terhadap industri dunia hiburan Negeri Ginseng tersebut.

Bisnis Periklanan

Imbasa pertama adalah bisnis periklanan Korea Selatan terguncang. Kabar perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo disebut berdampak negatif pada industri periklanan, khususnya bagi perusahaan yang mengontrak Song Hye Kyo sebagai bintang iklan. Setelah pengumuman gugatan cerai Song Joong Ki terhadap Song Hye Kyo, sejumlah merek berpikir untuk mengganti mereka dengan artis Korea lainnya.

“Dari perspektif perusahaan yang mengutamakan citra bagus, mereka sedang dalam posisi memutuskan perlu tidaknya mengganti model iklannya,” kata sebuah sumber dari industri periklanan.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Kukmin Ilbo melaporkan bahwa Dyson, produk peralatan rumah tangga yang menggunakan Song Hye Kyo sebagai bintang iklan, termasuk salah satunya yang kemungkinan akan melakukannya.

Perusahaan itu disebut mempertimbangkan perlu atau tidak mengubah iklan-iklan yang siap tayang bulan depan atau mencari model iklan baru. Sementara itu produsen kosmetik Amore Pacific menyatakan belum terpikir untuk mengganti Song Hye Kyo.

Artis Park Bo Gum Difitnah

Aktor Park Bo Gum terseret dalam pusaran perceraian sahabatnya Song Joong Ki dari Song Hye Kyo. Namanya disebut-sebut menjadi penyebab perceraian pasangan paling menyedot perhatian publik Korea tersebut.

Pihak manajemen Park Bo Gum pun buru-buru membantah rumor ini. “Tampaknya rumor itu muncul gara-gara Song Hye Kyo membintangi drama dengan Park Bo Gum. Rumor itu ngawur dan sama sekali tidak benar,” kata agensi Park Bo Gum, Blossom Entertainment, Kamis (27/6/2019), seperti dikutip dari Soompi. Selain membantah rumor-rumor tidak jelas itu, agensi tersebut juga menyatakan akan mengambil tindakan tegas terhadap penyebarnya.

“Kami sedang menyiapkan langkah hukum untuk penyebar rumor tersebut dan kami sedang membicarakannya saat ini,” kata agensi tersebut. Banyak yang beranggapan bahwa rumor itu beredar usai Park Bo Gum dan Song Hye Kyo terlibat dalam sebuah drama percintaan berjudul Encounter beberapa bulan lalu.

Acara Festival Descendants of The Sun Dibatalkan

Tak bisa dipungkiri, drama Descendants of The Sun yang telah mempertemukan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menjadi magnet tersendiri dan meraup popularitas.

Bahkan, Kota Taebaek, Provinsi Gangwon, Korea Selatan, menjadi tujuan wisata yang sangat popular seiring popularitas drama Descendants of the Sun. Kota itu pun menggelar Taebaek Couple Festival.

Pada acara tahunan itu, para turis bisa napak tilas perjalanan cinta karakter Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Tahun ini, harusnya menjadi tahun ketiga festival tersebut digelar yang rencananya dimulai pada 27-28 Juli 2019 lalu. Akan tetapi, pihak penyelenggara akhirnya membatalkan festival tersebut setelah Song Song Couple resmi bercerai.

Artis Drama Korea Kena Denda jika Bercerai

Setelah berita perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menjadi pembicaraan di seluruh dunia, perusahaan-perusahaan produksi drama dilaporkan memasukkan klausul perceraian ke dalam kontrak mereka dengan aktor atau aktris yang sudah menikah.

Seorang sumber dari industri mengklaim bahwa sejak Song Joong Ki mengumumkan perceraiannya saat dramanya masih mengudara, dibuatlah kontrak baru antara perusahaan produksi dan agensi hiburan. Salah satunya tentang aturan biaya penalti atau denda untuk aktor atau aktris yang bercerai sebelum drama selesai.

Tapi para YouTuber Banjir Keuntungan

Meski dunia periklanan Korea cukup terganggu dengan penceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, namun tidak dengan para YouTuber-nya. Penggemar yang merasa tidak puas dengan keterangan dari agensi kedua bintang drama itu, membuat sejumlah YouTuber di Korea merilis konten berisi “analisis” dan spekulasi tentang penyebab perceraian Song Song Couple.

Alhasil, para penggemar menyerbu video-video yang dirilis oleh Youtuber. Mereka pun banjir subscribe dan lonjakan view. Misalnya saja, Kanal YouTube “Entertainment Editor” yang dikelola mantan jurnalis Kim Young Ho, misalnya, menggunakan judul konten “Unfaithful Wife Song?”.

Judul yang spekulatif itu membuat video tersebut ditonton lebih dari 1 juta kali dalam waktu empat hari. Itu views tertinggi sejak kanal tersebut dibuka pada Januari 2019 lalu.(*)

Sumber : Kompas .com

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH