Dilepas Kapolda Kepri, Tim Jelajah Negeri Sahabat Polri Keliling 34 Provinsi Indonesia

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tim Jelajah Negeri Sahabat Polri (JNSP) yang terdiri dari 7 orang anak muda asal Provinsi Kepri, direncanakan akan melakukan perjalanan keliling Indonesia pada tanggal 10 September 2019 mendatang.

” Rencananya yang akan berangkat 7 orang, terdiri dari Videografer, fotografer, editor, drone pilot, narator, presenter dan ada 1 pengemudi cadangan untuk membantu kita,” kata Ketua Tim JNSP Agus Bagjana.

Agus menjelaskan, perjalanan JNSP mengelilingi Indonesia bertujuan untuk melihat lebih dekat kearifan lokal setiap daerah dengan berbagai keragaman, budaya, tradisi, adat, suku, kultur dan potensi wisata yang menjadi kekayaan Indonesia.

” Indonesia dengan keberagaman adat istiadat adalah kekayaan yang patut kita jaga dan lestarikan. Kami ingin melihat dan menyampaikan kepada masyarakat luar bahwa Indonesia itu indah, aman, damai dan layak untuk di kunjungi sebagai negeri yang penuh toleransi,” ucap Agus.

Selama perjalanan, tim JNSP juga akan melakukan pengambilan dokumentasi berupa foto dan video tentang kegiatan peran serta kepolisian melakukan sosialisasi Kamtibmas di wilayah perbatasan, pedalaman, tempat-tempat yang masih mempertahankan tradisi dengan sentuhan kearifan lokal.

” Banyak masyarakat yang belum tahu keberagaman adat istiadat dan tugas polisi di wilayah yang sulit di jangkau, untuk itu kami mencoba meliput bagaimana peran polisi dalam menjaga Kamtibmas dengan kearifan lokal wilayah setempat,”terang Agus.

Agus memaparkan, tim JNSP akan melakukan perjalanan selama 8 hingga 10 bulan perjalanan dengan menggunakan 2 kendaraan roda 4. Dijadwalkan tim akan di lepas oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

” Insya allah bapak Kapolda berkenan melepas tim. Kita akan singgah di 34 Provinsi di mulai dari Aceh sampai Papua dan direncanakan Finish di Mabes Polri,” kata Agus.

Agus mengaku sejauh ini timnya sedang menyiapkan berbagai keperluan yang di butuhkan selama perjalanan. ” Ada beberapa alat yang masih kita perlukan, insa allah kami siap,” ujarnya optimis.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui perjalanan tim JNSP, bisa melihatnya di chanel youtube Jelajah Negeri Sahabat Polri, dan untuk instagram bisa di lihat di @jelajahnegerishabatpolri.

” Jangan lupa suscribe dan folow ya, karena tanpa dukungan masyarakat, perjalanan kami tidak akan berarti, ” harap Agus.

Dalam kesempatan tersebut, Agus bersama Tim JNSP memohon doa dan dukungan kepada masyarakat Kepri khususnya, dan masyarakat Indonesia umumnya agar perjalanan di berikan kelancaran.

” Kepada masyarakat, kami mohon doa dan dukungan agar di berikan keselamatan dan kelancaran,” pungkas Agus berharap.

Tim terdiri, Agus Bagjana, Fahmi Gifari, Bobby Bani, Junaidi Abdillah, Rovy Novri.R, Nia Novianti, Pipin Mariana.(abg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG