Empat Hari Melaut, Liza: Abang Abdul Rahman pulanglah, Kami Semua Khawatir

GALERI 24

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Lost Contact salah seorang nelayan, bernama Abdul Rahman (51) warga RT/RW 002/001 Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing Karimun.

Partama kali korban akan menjaring ikan dan barpamitan kepada sang istri tercintanya pada Selasa (24/9/2019), sekitar pukul 15.30 WIB. Sebelumnya, korban sempat melaksanakan ibadah shalat Ashar.

Istri korban menceritakan seperti biasanya, sang suami mencari nafkah di Sekitaran Perairan Leho dan Karimun Anak pada Selasa sore, dan esoknya pasti kembali. Akan tetapi hingga Jumat siang (27/9/2019) pria kelahiran Tembilahan tersebut tidak kunjung pulang.

“Abang baru kali ini mempunyai perahu sendiri, kalau pergi petang biasanya esok hari air pasang biasanya sudah pulang, dan pasti bersama temannya. Tapi pas pulang kampung pula temannya itu,” ujar wanita paruh baya tersebut mengenang dengan bergelimang air mata.

Lanjut wanita empat orang anak ini, mengisahkan kalau suaminya berangkat mencari ikan pasti membawa handphonenya.

“Tapi kemarin waktu berangkat menjaring ikan hpnya lupa tertinggal, dan biasanya kami selalu komunikasi,” ungkapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah saat dikonfirmasi terkait nelayan hilang, Ketua Tagana Kabupaten karimun, Dedi risdianto menjelaskan bahwa, melaut saat ini dilihat pendapatan sebagai nelayan cukup lumayan.

“Dengan modal yang ada beliau membeli pompong 3 GT, dan peralatan menangkap ikan (jaring) guna merealisasikan keinginan mencari rezeki dari melaut,” ujarnya.

Kata Dedi, Sampai saat ini korban menangkap ikan bersama temannya di laut seputaran karimun anak. Namun pada hari selasa kemarin korban yg sudah berniat melaut turun ke laut tanpa didampingi dengan temannya, dan juga ketinggalan alat komunikasinya.

“Namun sampai saat ini sudah 4 hari belum kembali, keluarga mulai cemas sekaligus khawatir karena beliau tidak pulang seperti biasanya. Atas inisiatif tetangga korban (karno), istri korban sendiri (Liza) meminta bantuan untuk menghubungi kantor Pos SAR dan BNPP Tanjung Balai Karimun untuk mencari jejak beliau,” terangnya.(*)

Tulisan : Aziz Maulana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News