Toto Sumito “Back To Campus” dan Jadi Kabiro Humas Universitas Batam



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Memiliki pengalaman panjang di bidang pemerintah serta menjadi olahragawan, kini sosok intelektual muda Toto Sumito. SSi, SH, MH kembali ke kampus menjadi akademisi berlatar belakang hukum. Toto Sumito kini diangkat menjadi Kepala Biro Humas dan Advokasi Universitas Batam.

” Berdasarkan SK Ketua Umum Yayasan Griya Husada Batam, No 053 Tahun 2019 Tentang Pengangkatan Kepala Humas dan Advokasi Uniba. Dengan posisi ini jelas pengalaman baru dan kita kembali lagi ke kampus,” kata Toto Sumito, Jumat (11/10/2019)

Toto sebelumnya pernah menjadi Pegawai Negeri dan pensiun muda, lalu menjadi Dosen, Konsultan Lingkungan, Advokat. Pada pemilu 2019 lalu, menjadi Caleg DPRD Provinsi Kepri dan mendapat suara lumayan, walau tidak membawa dirinya duduk ke kursi DPRD Kepri.

Tokoh muda minang ini, pernah menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Kota Batam selama 5 tahun. Tentu selain fokus pendidikan juga fokus mengeluti dunia Hukum sebagai Advokat dan menjadi Dosen Hukum.

Toto mengajar Mata Kuliah Hukum Laut Internasional dan mata kuliah Hukum HAM membuat dia selalu bergelut dengan buku.

“Buku adalah sumber ilmu. Menuntut ilmu wajib hukumnya bagi seorang muslim, dan Ilmu dapat mengangkat derajat dan martamat seseorang, begitu kata beliau saat dijumpai menangani perkara kliennya,” terang Toto Sumito.(*)

Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA