Wartawan Anambas Ikuti UKW yang Akan Diadakan Oleh PWI





Wartakepri.co.id, Anambas – Sejumlah Wartawan Cetak maupun Elektronik Kabupaten Kepulauan Anambas akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat Muda yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerja sama dengan SKK Migas Sumbagut, Pelaksanaan UKW digelar pada tanggal 05 Novermber 2019 dan diuji oleh tim penguji yang sudah memenuhi standarisasi dari Dewan Pers.

“Hari ini masih mengikuti pelatihan pra UKW, besok kita akan mulai UKWnya, saya pertama kali mencoba mengikuti ujian tersebut,” kata Kasmir selaku peserta UKW kepada wartawan.

Menurut dia, UKW ini cukup baik bagi wartawan dalam mengujj kapasitas sebagai jurnalis. Selain itu sejumlah pengetahuan yang tidak dapat di dalam tugas liputan didapatkan saat UKW.

“Pada prinsipnya menguji mental kita dan membentuk profesionalitas dalam menjalani tugas sebagai wartawan, saya berharap akan lulus,” sebut dia.

Tambahnya, sekitar 15 orang akan mengikuti UKW dan biaya ditanggung dari perusahaan Migas di Anambas yang bekerjasama dengan persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Riau (Kepri). Para penguji didatangkan dari Jakarta dan saat ini masih dalam perjalanan menuju Anambas.

“15 orang yang akan mengikuti UKW. Jumlah kelulusan belum tahu,” tutur dia. (Rama)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA