Polsek Tanjung Balai Karimun Ringkus Pelaku Jambret Kurang Dari 3 Jam



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.CO.ID, Karimun – Jajaran Unit Reskrim Polsek Balai Karimun, pada Sabtu (9/11/2019), sekira pukul 03.00 WIB, berhasil telah melakukan penangkapan terhadap satu orang pelaku tindak pidana Pencurian dengan kekerasan.

Hal ini berdasarkan Laporan Polisi nomor LP-B / 13 / IX / 2019 / KEPRI / RES KARIMUN/SPK-SEK BALAI, tanggal 09 November 2019.

Kapolsek Balai Karimun, AKP. Budi Hartono menjelaskan kronologi kejadian terjadi di kawasan Panggung Coastal Area, Keurahan Tanjungbalai Karimun Kecamatan karimun, dengan korban Arisman (69), warga jalan Trikora RT/ RW 004/002 Kelurahan Balai Kota Kecamatan Karimun, dan seorang wanita bernama Suhani (76).

“Pada Sabtu (9/11/2019), sekira pukul 01.10 wib, korban sedang mengumpulkan kaleng-kaleng bekas di sepanjang jalan Trikor, dan tiba-tiba saja datang Pelaku Saiful Sabri (24), dan langsung merampas satu unit Hp Merk Iphone 6s milik korban dan Uang tunai Sebanyak Rp. 110 ribu dari saku celana milik korban, sehingga calana korbanpun terkoyak, Setelah pelaku ini berhasil mengambil barang-barang milik korban, begundal langsung pergi meninggalkan korban, terang Budi.

Kata Budi, selanjutnya atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3 juta 600 ribu, dan melaporkan ke Polsek Balai Karimun guna penyelidikan lebih lanjut.

“Dan Tim unit Polsek balai segera menindaklanjuti laporan tersebut, dimana melakukan Penyelidikan terhadap pelaku dalam perkara ini, dan akhirnya tanpa waktu hang lama, pelaku berhasil diamankan di Coastal Area Karimun, setelah itu tersangka dan barang bukti lainnya di bawa ke Polsek balai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan Pelaku kita proses sesuai hukum yang berlaku, selain itu juga akan ditindak tegas, agar menjadi efek jera dan tidak ada lagi pelaku lainnya,” pungkasnya.

Pelaku sendiri akan dijerat dengan pidana pencurian dengan kekerasan, Pasal 365 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), Ancaman hukuman pencurian dengan kekerasan selama waktu tertentu, dan paling lama dua puluh tahun penjara.

AMA



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA