Politik Jangan Baper, Hanura Batam Gelar Berbual Ngopi dengan Balon Pilwako Batam 2020, Sinyal Kuat?



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Jelang pilkada 2020 para bakal calon kandidat menggelar pertemuan di Teras Samping I Hotel Baloi, Sabtu 9 November 2019, pukul 15:00 Wib.

Pertemuan sambil ngopi santai itu, diketahui untuk membangun komunikasi politik jelang Pilkada 2020 mendatang.

Yang menarik dalam pertemuan yang dihadiri oleh para kandidat di Pilwako Batam dan para ketua-ketua Partai Politik tersebut.

Wakil Ketua DPC Hanura Kota Batam yang juga Ketua Bapilu Hanura, Dado Herdiansyah mengatakan bahwa, pertemuan itu di sebut dia adalah bersembang “Bebual ngopi-ngopi ngeteh pun boleh. Sambil Diskusi, Komunikasi dan Konsolidasi PILWAKO Batam 2020.

“Pertemuan Cawako dan Cawawako Batam 2020 ini adalah Sialturahim dan berdiskusi mengenai Pilwako Batam,” ungkapnya.

Dari masing-masing Calon yang hadir mempunyai kesamaan persepsi bahwa Batam butuh perubahan, dan akan saling support siapa pun yang nantinya akan mendapatkan Partai Koalisi untuk menjadi pasangan resmi yang akan didaftarkan ke KPU Batam.

“Pertemuan tadi diisi dengan senda gurau dan tawa lepas, karena semua punya kesamaan tadi,” kata Dodo.

Menurut Dado Herdiansyah, semua calon mempunyai VISI dan MISI yang sangat baik membangun Batam.

Inisiator pertemuan Dodo dalam postingannya di Facebook menuliskan “saya mengundang semua Cawako dan Cawawako Batam yang sudah mendaftar di beberapa partai yang membuka pendaftaran Pilwako Batam, bahkan yang Calon independen pun saya undang dalam diskusi ringan untuk Batam yang lebih baik, Namun beberapa yang diundang tidak bisa hadir dikarenakan ada jadwal yang bentrok. Ingat: Berpolitik Jangan BAPER !!!

Dalam pertemuan santai itu, dihadiri pula oleh Ruslan Ali Wasyim (Cawawako/Ketua DPD Golkar Batam), Candra Ibrahim (Cawawako / Dirut Batam Pos/Ketua PWI Kepri), Hotman Hutapea (Cawawako/ Ketua DPC Demokrat Batam), Johannes Tarigan (Cawawako/Pemilik LSM Peduli Bangsa), Saparuddin Muda (Pendiri Perpat/ Suami Hj. Asnah Cawako) Haris Lambey (Cawawako), Iwan Krisnawan (Ketua DPC Hanura Batam), Kamaruddin (Sekretaris DPC Hanura Batam), H. Sumali (Anggota DPRD Batam dari Demokrat).

Hadirnya Lukita bersama Ruslan Ali Wasyim menunjukkan sinyal kuatnya akan dipasangkan bersama sebagai balon pilwako Batam. Sehari sebelumnya Lukita dan Ruslan juga ziarah bersama ke Makan raja raja di Pulau Penyengat Tanjungpinang.

Sementara itu Candra Ibrahim dalam komentar di Facebook Dodo menyampaikan terimakasih undangannya Om Dado.

” Saya dipertemukan dengan para tokoh Batam. Insya Allah silaturahmi itu baik dan niat baik akan diridhoi Allah SWT. Aamiin,” tulis Candra.

Pandangan WartaKepri melihat pertemuan ini Sinyal Kuat kalau Hanura Kota Batam makin kuat sebagai partai paling seksi dan berpengaruh untuk menentukan pasangan calon. Dengan tidak semua partai di Batam memenuhi 10 kursi di DPRD Batam, partai Hanura yang memiki 3 kursi di DPRD Batam makin dilirik partai besar pemenang pemilu 2019.

Kemanakah akan berlabuh Partai Hanura Batam, atau akan membuat koalisi baru dengan Partai PAN dan Demokrat. Menarik ditunggu hingga April 2020.(*)

Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA