Nongsa Akan Jadi Tuan Rumah Karnaval Internal Culture 2019

128
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.CO.ID, Batam International Culture Carnival (BICC), akan kembali digelar  awal bulan depan pada 7-8 Desember 2019. Bukan diselenggarakan di Nagoya seperti tahun-tahun sebelumnya, karnaval yang sudah masuk kalender wisata tahunan Indonesia ini akan diadakan di Nongsa, sebelah barat pusat pemerintahan Kota Batam.

Ardiwinata selaku Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kota (Pemko) Batam, mengatakan bahwa karnaval tahun ini akan lebih meriah. Pasalnya, event pariwisata yang sebelumnya digagas Badan Pengusahaan Batam iini tahun ini sudah terdaftar dalam 100 agenda di kalender pariwisata Kementerian Pariwisata (Kemenparekraf). Adapun puncak acara digelar pada Minggu, 8 Desember dari pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB. Start dari Nuvasa Bay, Nongsa dan finish di Nongsa Pura Fery Terminal.

Dia mengatakan bahwa karnaval tahun ini akan berbeda dari tahun 2017 dan 2018. Konsepnya lebih mengutamakan minat dan ekspektasi wisatawan mancanegara dan juga, nuansanya dikatakan akan lebih ke laut. BICC digagas Badan Pengusahaan (BP) Batam bekerjasama Asosiasi Karnaval Indonesia (Akari) Kepri ssjak tahun 2017. Setelah masuk kalender pariwisata nasional, penyelenggaraan BICC masih dipegang oleh Akari Kepri. Namun rekan dari pemerintah daerah beralih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dan Pemko Batam.(batam.tribunnews.com)

 

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN