16 Negara Telah Dapat Tiket ke Piala Euro 2020, Akankah Portugal Berhasil Lolos?



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id – Empat tim menyusul lolos ke putaran final Euro 2020 setelah menjalani hari terakhir matchday 9 kualifikasi, Sabtu (16/11/2019) atau Minggu dini hari WIB. Keempat tim itu ialah Kroasia, Austria, Belanda, dan Jerman. Mereka menyusul 12 tim lain yang sebelumnya sudah memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2020.

Berikut tim yang sudah memastikan lolos ke Euro 2020 per Minggu (17/11/2019):
1. Belgia
2. Italia
3. Rusia
4. Polandia
5. Ukraina
6. Spanyol
7. Turki
8. Perancis
9. Inggris
10. Rep. Ceko
11. Finlandia
12. Swedia
13. Kroasia
14. Austria
15. Belanda
16. Jerman

Kini tinggal tersisa 4 tiket lagi dari Kualifikasi Euro 2020, yang memainkan matchday terakhir pada 17-19 November mendatang. Empat tiket tersisa akan diperebutkan oleh 8 negara.

Di Grup B, Portugal akan bersaingan dengan Serbia. Pada matchday terakhir, Minggu (17/11/2019), Portugal bertandang ke markas Luksemburg, sedangkan Serbia menjamu Ukraina.

Portugal lolos ke putaran final Euro 2020 andai menang atas Luksemburg, atau Serbia gagal mengalahkan Ukraina. Adapun Serbia lolos jika mengalahkan Ukraina dan Portugal gagal menang atas Luksemburg.

Di Grup D, belum ada satu pun tim yang memastikan lolos. Denmark, Swiss, dan Irlandia akan bersaing pada matchday terakhir. Pada Senin (18/11/2019), Irlandia bakal berhadapan dengan Denmark, sementara Swiss melawan Gibraltar.

Dilansir BolaSport, Denmark akan lolos jika imbang atau kalah dengan selisih satu gol, sedangkan Swiss tidak mengalahkan Gibraltar, atau jika Swiss kalah. Swiss akan lolos jika tidak kalah dari Gibraltar atau jika Irlandia tidak mengalahkan Denmark. Irlandia bakal lolos jika mengalahkan Denmark dengan marjin dua gol atau lebih, atau menang dengan selisih satu gol dan Swiss tidak imbang dengan Gibraltar.

Di Grup E, Hungaria, Wales, dan Slovakia masih berpeluang menyusul Kroasia ke putaran final Euro 2020. Slovakia akan menjamu Azerbaijan dan Wales menghadapi Hungaria. Satu-satunya pilihan buat Slovakia untuk lolos adalah menang atas Azerbaijan. Wales juga harus menang atas Hungaria untuk mendapatkan tiket ke putaran final Euro 2020.

Opsi buat Hungaria sedikit lebih banyak. Hungaria akan lolos jika mengalahkan Wales atau imbang asal Slovakia tidak mengalahkan Azerbaijan. (*)

Sumber : tribunnews
Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA