Menang 4-0, Inggris Jumpa Denmark di Semifinal EURO 2020 di London

78

WARTAKEPRI.co.id – Duel Inggris vs Denmark akan menjadi laga semifinal kedua Euro 2020 (Euro 2021) setelah Spanyol dan Italia lebih dulu memastikan tempat di fase perebutan tiket final.

Semifinal Euro 2020 Inggris vs Denmark akan berlangsung pada Rabu (7/7/2021) waktu Inggris atau Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Denmark menjadi negara ketiga yang memastikan tiket semifinal Euro 2020 setelah menang 2-1 atas Republik Ceko dalam laga yang berlangsung Sabtu (3/7/2021) malam waktu Indonesia.

Thomas Delaney membawa Denmark unggul pada menit kelima. Skor kembali berubah setelah Kasper Dolberg membobol gawang Ceko pada menit ke-42.

Gol Patrik Schick pada menit ke-49 menjadi satu-satunya balasan Ceko. Denmark pun memastikan semifinal kedua di Piala Eropa setelah 1992, ketika finis sebagai juara.

Sementara Inggris juga memastikan tiket ke semifinal melalui laga tanpa perpanjangan waktu melawan Ukraina. Harry Kane mencetak gol pembuka pada menit keempat.

The Three Lions menang 4-0 babak kedua. Gol pembuka dilesatkan Herry Kane dari umpan silang Sterling. Skor 1-0 berakhir babak pwrtama.

Harry Maguire mencatatkan nama di papan skor pada menit pertama paruh kedua.

Empat menit berselang giliran Kane yang mencetak gol kedua. Jordan Henderson kemudian menggenapi kemenangan Inggris pada menit ke-63.

Inggris dan Denmark akan bertanding di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7/2021) waktu setempat atau Kamis (8/7/2021) dini hari waktu Indonesia.

Duel Inggris dan Denmark sudah berlangsung sebanyak 21 kali. Inggris 12 kali tampil sebagai pemenang dan hanya pernah empat kali kalah. Dalam lima laga lain kedua kesebelasan bermain imbang.

Kendati demikian, Inggris tidak pernah menang dalam dua pertemuan terakhir yang berlangsung di ajang UEFA Nations League tahun lalu.

Dalam pertemuan yang berlangsung September 2020, Denmark dan Inggris bermain imbang tanpa gol. Sebulan setelah itu Inggris kalah 0-1 dari Denmark.(*)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel