Pelajaran Bagi Orang Tua, Dua Bocah Terseret Arus, Satu Tewas

186
Satpolairud bersama warga mengevakuasi jenazah korban. (Foto : Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Seorang bocah asal Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, SM (10) tewas tenggelam di kawasan pintu air Kolong, Sabtu sore (3/7/2021), saat berenang bersama lima orang teman sebayanya.

Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Sabar Binsar Samosir menjelaskan,
piket Satpolairud mendapat laporan dari masyarakat, telah tenggelam dua bocah saat berenang bersama teman-temannya, dimana saat kejadian cuaca bagus namun air laut sedang naik (pasang).

“Dua korban bersama empat orang temannya sedang berenang pintu air Kolong, selanjutnya personil menuju ke TKP menggunakan Rubber boat dibantu dengan unit patroli lainnya guna membantu proses pencarian,” terang Binsar.

Binsar menambahkan, setelah dilakukan pencarian bersama masyarakat selama 30 menit, akhirnya berhasil menemukan korban selamat FP (10).

“Korban pertama kali timbul ke permukaan air, selanjutnya dibawa ke Puskesmas Balai untuk diberikan pertolongan,” paparnya.

Tidak sampai disitu saja, menurut Binsar, beberapa saat kemudian, sekitar 30 menit setelah di temukan korban pertama yang selamat, pencarian terus dilakukan dan berhasil menemukan satu korban dalam keadaan meninggal dunia.

“Timbul ke permukaan setelah 30 menit, pencarian dan langsung dibawa ke RSUD HM. Sani,” ungkapnya.

Sebelumnya, kata Binsar korban sempat diberikan pertolongan dengan cara pompa jantung, namun nyawa korban tidak bisa tertolong, dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD Karimun.

“Setelah di lakukan Visum Et Revertum oleh dokter RSUD HM Sani, hasilnya bahwa korban telah banyak menelan air laut, selain itu juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada bagian tubuh korban,” tandasnya.

Setelah selesai dilaksanakan Visum Et Revertum, selanjutnya kata Binsar korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan dan selanjutnya dikebumikan.

“Sedangkan korban selamat masih menjalani perawatan medis secara intensif di Puskesmas Balai,” ungkapnya mengakhiri.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel