Rakor Antisipasi Menghadapi Musim Utara dan Tahun Baru 2020 di Kabupaten Anambas





Rakor Tim Kewaspadaa Dini dan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2019 Dalam Menghadapi Musim Utasa dan Tutup Tahun Tingkat Kab. Kep. Anambas

WARTAKEPRI.CO.ID, ANAMBAS – Rapat Koordinasi Tim Kewaspadaa Dini dan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2019 dalam rangka menghadapi musim Angin Utara dan Tutup Tahun di tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kantor Disnaker PTMTSP atau Kantor Bupati Lama, Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Kamis, 5/12/2019.

Kegiantan tersebut dipimpin oleh Abdul Haris.SH (Bupati KKA) dan dihadiri oleh Wan Zuhendra (Wakil Bupati KKA), Ekodesi (Kabankesbangpol KKA), Sahtiar.SH.MM (Sekda KKA), AKP Bob Efrizal (Mewakili Kapolres KKA), Lettu Laut (P) Ari Gunawan (Mewakili Danlanal Tarempa), Peltu Amrul (Plh Danramil 02/Tarempa), Alan Baskara Harahap (Kacabjari Tarempa), Zulfikar (Sekretaris Dishub-Lh KKA), Hendrico (Kepala PLN KKA), Dahlia Harisa (Kabid Perdagangan Disperindag KKA) dan Perwakilan dari Basarnas serta tokoh masyarakat KKA.

Kegiatan tersebut membahas tentang sejumlah kebutuhan pokok serta pembahasan menghadapi akhir tahun antaranya adalah, ketersedian sembako dan BBM, ketersedian Transfortasi Udara dan Laut, menghadapi musim liburan anak sekolah dan tutup tahun, Kelistrikan (PLN), Tema Potensi kerawanan Pilkada namun belum dibahas,tema Penyakit masyarakat (PEKAT), serta Isu isu lain yang menyebabkan konflik.

Abdul Haris.SH Bupati Anambas dalam penyampaiannya mengatakan bahwa, untuk mewaspadai akhir tahun 2019 agar kebutuhan dan stok sembako dan transfortasi yang ada di KKA, terus terpantau.

“kita harus berikan pemahaman kepada masyarakat agar bisa mengerti dan mengecek lewat media yg bisa dilihat internetagar bida mewaspadai gelombang laut di Anambas”.

“Untuk PLN agar bisa melayani masyarakat yang lebih baik lagi dan apabila ada ganguan mengenai pohon tumbang agar segera cepat diatasi”

Dirinya juga berpesan agar Dinas Perhubungan juga bisa mengecek mengenai harga tiket supaya kita bisa mengerti tugas dan tanggung jawab kita dan juga penanggung jawab yang ada dilapangan.

Ia juga berharap agar satpol PP mengadakan razia khusus anak sekolah karena banyak anak sekolah masih berkeliaran dimalam hingga pagi hari.ucapnya.

Wan Zuhendra Wakil Bupati Anambas juga mengatakan bahwa kita harus mewaspadai musim yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas, karena ada musim angin barat dan ada juga musim angin utara.

Mengenai Tranfortasi laut agar dikordinasikan mengenai harga dan dilihat dari jauh dekatnya seperti yang ada dipalmatak harus taripnya berapa? dari itu dari dinas perhubungan dikoordinasikan lagi, pesannya.

ia juga mengatakan bahwa untuk tiang listrik yang masih berdiri dijalan dan menggangu lalulintas agar segera di perbaiki karena itu sebenarnya sudah kita sampaikan sebelumnya.

AKP Bob Efrizal Mewakili Kapolres Kepulauan Anambas dalam penyampaiannya mengatakan bahwa Polres siap membantu sidak dan mengontrol harga sembako dan juga membantu pengamanan tranfortasi laut di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sementara itu penyampain dari Peltu Amrul (Plh. Danramil 02/Tarempa) mengatakan bahwa agar kita waspadai pada saat musim utara mengenai stok sembako agar bisa mencukupi agar tidak bisa sembarangan pengusaha di wilayah KKA menaikan harga dan harus kita adakan sidak ke gudang gudang.

Dari pihak Kejaksaan Alan Hendry Harahap (Kacabjari Taremp) mengatakan bahwa agar dari dinas perhubungan kordinasikan mengenai titik pelabuhan yg digunakan agar supaya tidak salah tujuan dan menumpuk kapal-kapal yang ada di Pelabuhan Tarempa.

Lettu Ari Gunawan (Lanal Tarempa) mengatakan bahwa Kita TNI selain tugas perang juga ada tugas kemanusian, jadi dari TNI siap membantu apabila dibutuhkan masyarakat ataupun pemerintah daerah.

Hendrico Kepala PLN Taremp juga mengatakan bahwa, sistem pembangikit masih tahap aman. Namun sistem jaringan pernah terjadi pohon tumbang itu bisa kita atasi selama 1 jam dan kita juga monitor dari masyarakat yang laporan kalau ada pohon yang menganggu kabel listik dan masyrakat juga rela dan iklas untuk dipotong.ucapnya.

Sahtiar.SH.MM Sekda Anambas juga sempat mengatakan bahwa masyarakat agar di buat spanduk himbauan kepada masyarakat supaya nelayan wapada tidak melaut dan juga utuk tranfortasi laut agar berhati hati pada saat sekarang musim utara dikarenakan gelombang tinggi yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pembahasan rapat dalam rangka mewaspadai stok sembako, BBM dan tranfortasi laut yang ada di KKA agar stok sembako bisa stabil mengingat memasuki musim utara, serta juga transfortasi laut tetap waspada berkaitan pada saat liburan anak sekolah, Natal dan Tahun Baru mengingat gelombang laut dan angin utara sudah memasuki hampir seluruh kawasan Kabupaten Kepulauan Anambas.(Rama).



PKP DREAMLAND

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA