Hari Ibu Ke 91, Ribuan Warga Natuna Meriahkan Senam Pagi dan Jalan Sehat





WARTAKEPRI.CO.ID – Ribuan Warga Natuna ikut jalan sehat memperingati Hari Ibu Ke 91 Tahun 2019 yang diprakarsai Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Natuna kerjasama dengan Bhayangkari Polres Natuna, Serta Dharma Pertiwi serta sejumlah organisasi wanita.

Peserta jalan santai keluarga, dilepas langsung oleh Ketua PKK Natuna, Nurhayati Hamid Rizal. Didampingi Sekda Wan Siswandi dan Pimpinan FKPD, di Halaman Kantor Bupati, Minggu (8/12/2019) pagi.

Sebelum jalan sehat, acara diawali dengan melakukan senam sehat di halaman depan kantor Bupati Natuna.

Peserta pun terlihat asyik menggerakkan badan ke kiri dan ke kanan sesuai irama lagu dipandu oleh tiga orang instruktur.

Ketua TP-PKK kabupaten Natuna, Nurhayati Hamid Rizal, saat diwawancarai oleh beberapa media menyampaikan harapan kepada ibu yang ada di seluruh Natuna agar melaksanakan kewajibannya dengan baik.

Terkhusus sebagai pendidik anak dan tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga saat mendampingi suaminya bekerja.

“Mendidik anak dengan baik dapat menciptakan generasi muda yang sehat, cerdas, dan berkualitas,” imbuhnya.

Melalui momen ini, Nuhayati berpesan kepada perempuan-perempuan di Natuna, agar semakin eksis kedepan. Akan tetapi, jangan sampai melupakan kodratnya sebagai ibu rumah tangga.

“Saya ucapkan selamat hari ibu, semoga perempuan di Natuna semakin eksis. Tetapi, walaupun wanita setara dengan laki-laki, jangan sampai melupakan tugasnya, mengurus suami dan anak-anak,” ajaknya.

Nurhayati berharap, semoga organisasi wanita di bumi Laut Sakti Rantau Bertuah semakin maju kedepannya, jangan sampai jalan ditempat.

“Banyak pekerjaan harus kita dilaksanakan, termasuk memperhatikan masyarakat di desa-desa,” sebutnya.

Jalan sehat keluarga semakin meriah dengan adanya doorprize diakhir acara. Panitia menyiapkan hadiah utama 1 buah kulkas dan 2 sepeda gunung, serta berbagai hadiah hiburan lainnya.(rky)



PKP DREAMLAND

DEWAN PERS WARTAKEPRI