Kapolsek Nongsa Ajak Pertemuan Sejumlah Pengurus Gereja Jelang Perayaan Natal Dan Tahun Baru

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.CO.ID, BATAM–Polsek Nongsa melakukan pertemuan dengan sejumlah Pastor, Pendeta serta pengurus gereja se kecamatan Nongsa dalam rangka menyambut perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 dilaksanakan pada Selasa (10/12/2019) di Mapolsek Nongsa pada pukul 10.00 Wib.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir, Kapolsek Nongsa, Danramil 03 Nongsa, Dan Pos AL Punggur, Wakapolsek Nongsa, Kanit IK Polsek Nongsa, Kanit Binmas Polsek Nongsa, Kanit Sabhara Polsek Nongsa, Lurah sekecamatan Nongsa, Kasi Trantib Kec. Nongsa, Ormas Pemuda Pancasila Nongsa, Ormas FKPPI Kec. Nongsa, Pastor, Pendeta dan pengurus gereja se kecamatan Nongsa
Yang hadir sebanyak 40 orang

Pada kesempatan itu, Kapolsek Nongsa AKP Moch Dwi Ramadhanto menyampaikan Terima kasih kepada bapak dan ibu telah hadir di Polsek Nongsa dalam rangka kesiapan pengamanan natal dan tahun baru mohon dukungan dan kerjasamanya sehingga pelaksanaan ibadah natal berjalan dengan aman dan lancar.

“Dalam pengamanan Natal dan tahun baru kami melibatkan dan meminta dukungan dari Koramil Nongsa, Pos TNI AL Punggur, Sat Pol PP dan Ormas sekecamatan Nongsa,”ujar Kapolsek Nongsa AKP Moch Dwi Ramadhanto Selasa (10/12/2019) di Mapolsek Nongsa.

Selain itu, kapolsek berharap pada masing masing gereja ada pihak pengamanan dari gereja dan di beri tanda pengenal atau baju seragam khusus supaya yang mau ibadah dan personil pengamanan juga mengetahui pihak pengamanan gereja,”terangnya.

“Kami meminta kepada pihak gereja untuk menyiapkan Pos Pengamanan, Kita berdoa bersama supaya negara kita aman damai sehingga perayaan natal dan tahun baru berjalan aman dan lancar,”pintanya.

Kemudian, Untuk gereja prioritas kami akan bekerjasama dengan Brimob (gegana) untuk melakukan sterilisasi,”sebutnya.

Sementara Perwakilan dari pihak gereja
Mengucapkan terimah kasih kepada Bapak Kapolsek Nongsa yang telah melakukan pertemuan ini, Untuk kegiatan pertemuan seperti ini harus kita lakukan sesering mungkin sehingga komunikasi akan lebih baik

“Kami dari pihak Gereja bersedia membantu pihak Kepolisian dalam pengamanan kegiatan Ibadah Natal dan akan mengikutsertakan pemuda gereja utk bertugas membantu pengamanan di lingkungan Gereja,”ucapnya.

Kami juga berharap kegiatan Ibadah Natal tahun ini dapat berjalan aman dan damai dan bukan utk di Batam saja namun utk semua gereja yang ada di Indonesia,”harap pengurus.

“Kedepan kiranya koordinasi ini akan tetap terjalin demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kota Batam dan kami sangat mengapresiasi kinerja dari pihak Kepolisian khususnya di Polsek Nongsa,”ujarnya.

Ditambahkan Danramil 03 Nongsa juga menyampaikan terimaksih kasih atas kehadiran bapak dan ibu telah hadir atas undangan Kapolsek Nongsa

“Kami mengapresiasi langkah Kapolsek Nongsa mengundang kita semua untuk menyamakan presepsi dalam melaksanakan pengamanan Natal dan tahun baru, Setiap ada kendala atau yang di curigai di gereja mohon segera di informasikan segera ke personil pengamanan,”terangnya.

Dan Pos AL mengungkapkan, kami siap mendukung Polsek Nongsa dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru, Bapak bapak yang tinggal di Pulau sewaktu membutuh kami, kami ada 2 Kapal standby dan juga kami siap menanggulangi bencana alam,”pungkasnya.

Selama pertemuan berlangsung aman dan terkendali hingga pukul 11.00 wib pertemuan selesai dilaksanakan,”tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG