Bupati Karimun Resmi Lantik 11 Pejabat Struktural di Gedung Nilam Sari





WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Bertempat di gedung nilam sari Pemkab Karimun, pada senin (9/12/2019), bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq telah melantik sebelas pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun tahun 2019.

Pada pelantikan pejabat struktural yang dilakukan guna penyegaran dan memberikan kesempatan kepada pejabat lainnya agar mampu memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat, turut serta dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Karimun HM. Yusuf Sirat beserta dengan seluruh Pejabat lainnya dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Karimun dan para tamu undangan.

Seusai penyampaian naskah pelantikan yang dibacakan oleh Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq dilanjutkan dengan kata pengantar pengambilan sumpah jabatan, pengucapan sumpah jabatan, serta penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan yang disaksikan oleh Asisten I M. Tang dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, MS. Sudarmadi.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sekaligus penandatanganan pakta integritas yang diikuti oleh seluruh pejabat yang dilantik dan penyerahan Surat Keputusan Bupati Karimun.

Seusai melantik sekaligus mengambil sumpah Jabatan kepada Pejabat struktural di lingkungan Pemkab Karimun, Bupati Dr. H. Aunur Rafiq menjelaskan bahwa pelantikan ini khususnya Pejabat tinggi Pratama yang telah dilantik sebanyak sebelas, mulai dari tiga staf ahli dan delapan Kepala Dinas.

“Ini yang Kita lakukan adalah sesuai dengan mekanisme yang sudah dilakukan, sesuai dengan Merit Sistem yang sudah kita terapkan di Pemerintahan Kabupaten Karimun,” pungkasnya.

Lebih Lanjut, Pejabat nomor Wahid Dilingkungan Pemkab Karimun ini yang akan maju kembali pada Pilkada tahun 2020 mendatang ini menuturkan bahwa, Alhmdulillah Jajarannya sudah mendapat persetujuan dari Aparatur Silip Negara (ASN), yang sudah dikonsultasikan.

“Dimana Merit sistem ini juga tidak semua Kabupaten Kota menerapkan, dan sangat bersyukur sekali kita termasuk tujuh Kabupaten Kota se-Indonesia yang telah menerapkan sistem ini,” jelas Politikus asal Partai Golkar ini.

Bupati Aunur Rafiq juga berharap agar sistem ini dapat dilakukan seterusnya, sehingga tidak adanya lagi pelaksanaan pelantikan-pelantikan yang berbau Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Oleh karena itu, saya mengucapkan selamat kepada para Pejabat yang dilantik, dan sekaligus ucapan terimakasih Jabatan terbarunya, dimana Jabatan bukanlah segala-galanya, jabatan bukan Hak melainkan Jabatan merupakan amanah yang telah diberikan, laksanakanlah dengan hati yang ikhlas, hati yang bersih, dan berilah manfaat dengan Jabatan itu untuk kepentingan seluruh Masyarakat di Kabupaten Karimun,” imbuhnya.

AMA



PKP DREAMLAND

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA