Polisi Larang SPBU Melayani Pemotor Pakai Knalpot Racing di Karimun

503

WARTAKEPRI.co.id, KARMUN – Satlantas Polres Karimun sosialisaikan himbauan kepada Toko atau Bengkel Aksesoris kendaraan bermotor khususnya roda dua, dilarang menjual Knalpot Racing atau Knalpot yang tidak sesuai standar.

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Pertamini di sana dilarang menjual bahan bakar kepada motor knalpot racing, di Karimun, Jumat (20/12/2019).

Kegiatan yang tersebar di dua tempat berbeda, diantaranya Kecamatan Meral dan Kecamatan Karimun tersebut, dengan melibatkan empat orang anggota Satlantas Polres Karimun,

beserta dengan jajaran maupun Instansi terkait, diantaranya adalah dua orang dari Dinas Perhubungan, Satpol PP empat orang anggota, Dinas Pelayanan dan Perizinan sebanyak empat Serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan berjumlah empat orang.

Kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur melalui Kasat Lantas, AKP. Teuku Fazrial Kennedy menjelaskan bahwa, kegiatan bersama Instansi terkait tentang imbauan dilarang menjual Knalpot Racing atau Knalpot yang tidak sesuai standar kepada pemilik toko atau bengkel ini.

“Kita tertibkan dalam rangka menjelang perayaan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru tahun 2020 di Wilayah Hukum Karimun,” ujar Teuku Fazrial Kennedy.

Teungku mengatakan, Melaksanakan kegiatan imbauan Tentang dilarang kendaraan khususnya roda dua yang menggunakan knalpot racing atau tidak sesuai standar.

“Kita sudah sampaikan ke pihak SPBU agar tidak diizinkan mengisi bahan bakar Di SPBU dan Pertamini wilayah Kabupaten Karimun,” terang Perwira asal Aceh ini.

Lebih lanjut Teuku Fazrial Kennedy menyebut, selain itu juga dilaksanakan pemasangan Spanduk dengan tema

“Mengimbau kepada pengendara roda dua agar tidak menggunakan knalpot racing yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban Masyarakat”, terhadap para Pengendara lainnya yang melintasi dan yang sedang mengisi bahan Bakar Di SPBU poros Karimun.

“Dengan terlaksananya Imbauan tentang pelarangan menjual Knalpot Racing ini, sehingga diharapkan terciptanya Kenyamanan sekaligus Ketertiban dalam rangka menjelang hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Kabupaten Karimun,” imbuhnya.

Kata Perwira yang memiliki dua orang Putra ini menuturkan, guna menjamin kenyamanan masyarakat di seluruh wikayah Kabupaten Karimun dalam melaksanakan ibadah dan antisipasi pelanggaran yang dapat menyebabkan fatalitas kecelakaan.

“Kita dapat mengurangi resiko kecelakaan dijalan raya dengan tetap tetap berkendara dengan baik sekaligus mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan tidak berkendara dengan kecepatan yang tinggi, serta tidak menggunakan knalpot racing yang dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan berkendara,” ungkapnya. (ama)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA