Warga Desa Langir datangi Kantor Kejaksaan Tarempa, Inspektorat, dan Dinsos Pertanyakan ini



Wartakepri.co.id, Anambas – Puluhan Warga Desa Langir Kecamatan Palmatak tiba tiba datangi Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, kedatangannya ke Kantor Kejaksaan tersebut untuk menyampaikan Aspirasi masyarakat mengenai permasalahan Kepala Desa (Kades) Desa Langir Kecamatan Palmatak. Senin, (23/12/2019).

Puluhan Warga tersebut datang ke Kantor Kejaksaan dengan menggunakan Pompong dari Teluk Durian menuju Tarempa untuk menyampaikan aspirasinya kepada pihak Kejaksaan Tarempa, Inspektorat Anambas, serta Dinsos Kabupaten Kepulauan Anambas.

Robi Warga Desa Langir, salah satu yang di tuakan dalam penyampaiannya aspirasi tersebut yang di sambut oleh pihak kejaksaan Tarempa Ade Suganda Kasubsi Pidum Pidsus Kacabjari Tarempa di damping oleh beberapa rekannya.

Honda Capella

Robi dalam penyampaiannya mengatakan bahwa dirinya mendatangi Kantor Kejaksaan Tarempa bukan untuk Demo atau Aksi melainkan penyampaian atau mau Follow-up ke kejaksaan terkait kasus Kepala Desa Non Aktif Iskandar yang beberapa waktu lalu di ketahui oleh masyarakat, kini di duga oleh masyarakat akan di aktifkan kembali bekerja di Kantor Desa Langir.

” Kami hanya ingin memastikan sudah sampai kemana kasus Kepala Desa Langir tersebut,” ucap Robi saat berada di dalam ruangan Ade Suganda Kasubsi Pidum Pidsus Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa.

Sementara itu Ade Suganda Kasubsi Pidum Pidsus Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa mengatakan kepada warga yang hadir bahwa pihaknya (Kejaksaan Tarempa) belum pernah terima LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) oleh Inspektorat Anambas, maupun dari Dinsos yang menangani Desa se Kabupaten Kepulauan Anambas.

Tak lama dari Kantor Kejaksaan Tarempa puluhan warga tersebut langsung mendatangi Kantor Inspektorat Kabupaten Kepulauan Anambas yang berada di Ujung Jalan SP, sesampainya di lokasi pihaknya juga langsung di sambut oleh perwakilan Inspektorat Tia Suci dan Kustiorini Irban 2 Inspektorat KKA, yang mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan LHP terkait kasus Kepala Desa Langir, dan saat ini sudah kita serahkan kepada Bupati Anambas.ucap dari perwakilan Inspektorat Anambas.

Tak lama kemudian pihaknya juga bergeser ke Kantor Dinsos Anambas yang tidak jauh dari Kantor Inspektorat, namun alhasil pihaknya tidak mendapati siapapun di Kantor Dinas Sosial di karenakan Kepala beserta Kabid Pemerintahan Desa sedang pergi untuk memonitoring Pilkades serentak di 12 Desa se Kabupaten Kepulauan Anambas.

Puluhan Warga Desa Langir tersebut hanya berharap agar Kepala Desa Langir mengundurkan diri atau di berhentikan. Ucap Robi kepada sejumlah Wartawan saat di Konfirmasi.

Pihaknya akan kembali datang untuk menjumpai Bupati dan Kepala Dinsos Anambas untuk mempertahankan kejelasan kasus Kades Langir, namun belum di sampaikan kapan puluhan Warga tersebut akan menjumpai Bupati dan Kadinsos Anambas.(Rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News