Dihadapan Pemuka Masyarakat Natuna, Gubernur: 2020 Jalan Batubi – Kelarik Tambahan 35 Milyar

109

WARTAKEPRI.CO.ID – Plt.Gubernur Kepulauan Riau, H. Isdianto, menghadiri malam silaturahmi dengan Ketua Rukun Tetangga, Rukun Warga dan Tokoh Masyarakat, yang merupakan rangkaian jawatan resmi ke Kabupaten Natuna, bertempat di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Ranai, Senin (23/12) Malam.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut beberapa Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau beserta rombongan, Ketua DPRD Natuna, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Menurut Isdianto, Ketua RT dan RW merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah yang memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas social, mengingat dalam fungsinya berhadapan langsung dengan masyarakat.

Oleh karenanya, pertemuan ini dirasa sangat penting, terutama dalam menjembatani berbagai kondisi terkini yang berubah secara dinamis dengan segala kondisi dan kemajemukan yang ada.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Isdianto juga mengakui bahwa Pemerintah Provinsi juga berkeinginan untuk melakukan pemerataan pembangunan, namun mengingat segala keterbatasan yang ada, menyebabkan membutuhkan waktu, anggaran yang besar serta dukungan dari semua pihak.

Pemerintah Provinsi juga tidak menutup mata, dimana Natuna juga masih membutuhkan perhatian, terutama pembenahan infrastruktur dan fasilitas pelayanan masyarakat.

Untuk itu Gubernur Isdianto akan berupaya untuk terus berkomitmen menitik beratkan dukungan terhadap pembangunan khususnya di wilayah perbatasan.

Untuk tahun 2020 Pemprov Kepri mengalokasikan anggaran untuk wilayah Padang Angus sebesar Rp. 25 Miliar, sedangkan untuk pembangunan jalan antar Kecamatan Bunguran Batubi dan Kecamatan Bunguran Utara dianggarkan sebesar Rp. 35 miliar.

Menyinggung masalah pembangunan jalan penghubung Bunguran Batubi menuju Kelarik (Kecamatan Bunguran Utara), Isdianto mengajak pihak Pemkab Natuna untuk terus mendesak Pemerintah Pusat agar segera menggelontorkan dana untuk menyelesaikan pekerjaan jalan tersebut.

Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA menyampaikan apresiasi atas keinginan Plt Gubernur Kepri untuk menggelar kegiatan ini, disela kesibukan yang dimiliki, masih berkenan untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarkat di perbatasan.

Selain itu, Ngesti juga menyampaikan terima kasih kepada segenap RT dan RW yang terus mendukung pelaksanaan pembangunan daerah, walau diakui penghargaan dari Pemerintah Daerah belum dapat terealisasi sebagaimana yang diharapkan bersama.
Ngesti berharap agar segenap Ketua RT dan RW dapat terus memberikan dukungan tersebut secara ikhlas, dan semoga menjadi lading amal dalam mendukung pemerintah daerah mewujudkan kemaslahatan ditengah masyarakat.

Ngesti berharap peran RT dan RW dalam menjalankan fungsinya dengan sebaik mungkin, terutama terkait mendukung terciptanya stabilitas social serta pendataan sipil sebagai fungsi administrative yang dimiliki.

Dalam kegiatan tersebut, Isdianto juga turut menyerahkan bantuan hibah bagi masyarakat dan pelaku usaha rumahan berupa 10 bingkisan sembako, 3 unit mesin jahit portable, dan 3 unit pemanggang gas.(hms,rky)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO