Diikuti Puluhan Pesilat PSHT, Kapolres Buka Kejuaraan Pencak Silat Karimun Cup III 2019

162

WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Sebanyak seratus peserta siswa dan warga Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT), antusias mengikuti pelaksanaan kegiatan Kejuaraan Pencak silat Cabang Karimun Cup III, pada minggu (29/12/2019), di aula PSHT Cabang Karimun – Pusat Madiun, Padepokan PSHT, yang terletak di kampung sidodadi RT/RW 02/09, nomor 9 Kelurahan sungai pasir Kecamatan Meral Karimun.

Pada pelaksanaan kegiatan event Kejuaraan yang di gelar selama tiga hari ini, sejak tanggal 29 sampai dengan 31 desember 2019, dengan mengangkat tema “Mewujudkan generasi muda yang berpotensi memiliki jiwa yang kuat, sehat serta sportifitas yang tinggi, turut serta di hadiri oleh kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, anggota DPRD Provinsi Kepri Raja Bakhtiar, Anggota DPRD Karimun Sulfanow Putra, Kapolsek Meral AKP. Doddy Santosa Putra, Perwakilan Koni Kabupaten Karimun Fredy, Ketua IPSI Setyono, Ketua Himpunan Melayu Raya M. Firdaus, ketua Among mitro, Wiryanto, Camat Meral Herisa Anugerah, Lurah sei pasir Hasian Siregar, serta Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Ketua Cabang Persaudaraan setia hati teratai (PSHT) Cabang Karimun – Pusat Madiun, Jalal dalam sambutannya menyebut, untuk peserta sendiri berjumlah 64 peserta dari 9 ranting, Terdiri dari ranting Meral, ranting Meral kota, ranting Kundur, ranting Tebing, ranting Tanjung batu, Ranting Kobel, ranting balai dan ranting selat panjang, selain itu kategori remaja sebanyak 32 yang meliputi 9 ranting.

“Dengan harapan agar dapat terus melestarikan Kesenian Budaya Indonesia, mengembangkan ajaran kesetiaan Persaudaraan setia hati teratai (PSHT), mendidik manusia berbudi pekerti yang luhur, dapat mengetahui mana yang benar dan salah, serta dapat menciptakan atlit yang berprestasi, yang selanjutnya akan mengikuti kejuaraan tingkat Internasional yang juga di ikuti oleh Negeri Jiran Malaysia dan Singapura,” ujarnya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Lebih lanjut, Pria paruh baya yang sudah merintis Padepokan Persaudaraan setia hati teratai (PSHT) Cabang Karimun – Pusat Madiun sejak tahun 1994 ini mengatakan bahwa, dengan Motto ikut mencerdaskan para generasi muda yang menghindari dari hal-hal, baik itu yang dilarang oleh Agama maupun Hukum yang berlaku.

“Dapat mencetak para pendekar untuk masa depan khususnya di wilayah Kabupaten Karimun, bagi para peserta kami ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas, berikanlah yang terbaik, baik bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur yang merupakan Kakak seperguruan Persaudaraan setia hati teratai (PSHT) Cabang Karimun – Pusat Madiun, mengungkapkan bahwa ini adalah upaya bentuk dukungan atau support dari Pemerintah Kabupaten Karimun beserta Koni dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Karimun, dalam rangka ikut menyaring sekaligus mencari bibit-bibit muda bagi para atlit berprestasi, khususnya di wilayah Karimun.

“Bagi para seluruh peserta ikutilah event ini dengan baik dan serius, sehingga kedepannya dapat mengharumkan dan membawa nama baik Kabupaten karimun dan PSHT itu sendiri,” ungkapnya.

Kata Perwira yang sekaligus sebagai Pendekar ini, agar para peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik, fisik dengan matang, jangan asal turun, utamakan keselamatan dan teknik yang baik serta yang terpenting dapat menjunjung tinggi sprtifitas, menang kalah itu nomor dua.

“Mari kita laksanakan kegiatan dengan rasa persaudaraan yang besar, khususnya adik-adik yang masih muda-muda ini, jangan terpengaruh tindakan atau perbuatan yang negatif, menjadi jagoan yang baik, yang berguna bagi masyarakat,” pungkasnya.

Salah satu peserta Wawan (17) dari ranting Selat panjang sangat mengapresiasi dengan besar harapan dapat menjuarai pertandingan tersebut.

“Dapat menjuarai sehingga dapat berkembang pada pertandingan-pertandingan lainnya, Semoga saja hingga event Asian Games, dengan persiapannya dalam beberapa bulan ini dengan giat berlatih fisik dan mental,” ungkap pelajar kelas XII ini semangat.(*)

Kiriman : Aziz Maulana

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH