Bupati Karimun Dukung Padepokan PSHT Cetak Atlet Silat Muda Berprestasi





WartaKepri.co.id KARIMUN – Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, pada pada minggu (29/12/2019), menghadiri kegiatan Kejuaraan Pencak silat Cabang Karimun Cup III di aula PSHT Cabang Karimun – Pusat Madiun, Padepokan PSHT, yang terletak di kampung sidodadi RT/RW 02/09, Nomor 9 Kelurahan sungai pasir Kecamatan Meral Karimun.

Hal ini diungkap oleh Pejabat nomor Wahid di jajaran Pemerintah Kabupaten Karimun yang sangat mengapresiasi serta mendukung penuh pelaksanaan kejuaraan Pencak silat Cabang Karimun Cup III tahun 2019 ini, yang nantinya bagi para juara akan diikutsertakan kembali pada pertandingan tingkat Provinsi di Kota Batam.

“Tentunya Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi dan ucapan terimakasih atas terselenggaranya Kejurda ini, mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan pada hari ini, dapat memberikan pembinaan khususnya di cabang pencak silat, dimana olahraga cabang pencak silat ini diketahui bersama merupakan salah satu andalan untuk tingkat nasional bahkan Internasional, termasuk di Kabupaten Karimun sendiri sudah banyak meraih prestasi-prestasi membanggakan,” pungkasnya.

Bupati Aunur rafiq mengharapkan kepada Perguruan Persaudaraan setia hati teratai (PSHT) cabang Karimun – Pusat madiun ini, agar dapat melakukan pembinaan lebih baik lagi guna mencetak atlit-atlit yang berprestasi di Kabupaten Karimun yang kita banggakan ini.

“Kejurda Pencak silat Cabang Karimun Cup III ini diharapkan mampu mencetak juara-juara yang berkualitas, menjadi anak-anak yang cerdas, disiplin tinggi memiliki karakter dan menjauhi hal-hal yang dilarang, terutama Narkoba dan pergaulan bebas, serta mampu menjaga kekompakan, menjunjung tinggi sportifitas dan terus menjalin silahturahmi,” Ungkap Bupati yang akan mencalonkan kembali pada Pilkada tahun 2020 mendatang ini.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Karimun, Setiyono mengatakan dengan pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Cabang Karimun Cup III tahun 2019 ini, yang diselenggarakan oleh Persaudaraan setia hati teratai (PSHT) Cabang Karimun – Pusat Madiun, yang di ikuti berjumlah 64 peserta dari 9 ranting, Terdiri dari ranting Meral, ranting Meral kota, ranting Kundur, ranting Tebing, ranting Tanjung batu, Ranting Kobel, ranting balai dan ranting selat panjang, selain itu kategori remaja sebanyak 32 yang meliputi 9 ranting, mampu memberikan suatu dorongan bagi para atlit PSHT maju kedepan.

“Guna mempersiapkan diri untuk pelaksanan kejuaraan PSHT CUP dibatam pada bulan Februari tahun 2020 mendatang, serta rencananya Kapolres Karimun Cup dalam waktu dekat juga akan segera di gelar, sehingga diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh murid dan warga PSHT Cabang Karimun,” ujarnya.

Kata Pria yang juga sebagai ketua Walubi Kabupaten Karimun sekaligus sebagai Rohaniwan agama Buddha ini, PSHT Cup merupakan salah satu program unggulan yang dicanangkan Pengurus Pusat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) pada 2020 mendatang. Rencananya event kejuaraan nasional (Kejurnas) tersebut akan dilaksanakan di Kota Batam.

“Sebagai salah satu perguruan pencak silat terbesar di Indonesia, PSHT memang rutin menyumbangkan atlit-atlit berprestasi baik di tingkat kota, provinsi, nasional maupun internasional. Untuk meneruskan generasi dan tradisi yang sudah menjadi turun temurun, maka sebuah kejuaraan PSHT Cup akan digelar pada tahun 2020 mendatang,” imbuhnya.

Selain dari pada penyelenggaraan PSHT Cup, program lain yang dicanangkan pada tahun 2020 adalah menggelar pelatihan dan pembinaan khusus untuk pelatih. Melalui program ini, PSHT berharap muncul pelatih-pelatih berkualitas serta berkompeten.

Pada pelaksanaan kegiatan event Kejuaraan yang di gelar selama tiga hari ini, sejak tanggal 29 sampai dengan 31 desember 2019, dengan mengangkat tema “Mewujudkan generasi muda yang berpotensi memiliki jiwa yang kuat, sehat serta sportifitas yang tinggi”.

Hadir serta di hadiri oleh kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, anggota DPRD Provinsi Kepri Raja Bakhtiar, Anggota DPRD Karimun Sulfanow Putra, Kapolsek Meral AKP. Doddy Santosa Putra, Perwakilan Koni Kabupaten Karimun Fredy, Ketua IPSI Setyono, Ketua Himpunan Melayu Raya M. Firdaus, ketua Among mitro, Wiryanto, Camat Meral Herisa Anugerah, Lurah sei pasir Hasian Siregar, serta Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.(*)



PKP DREAMLAND

FANINDO

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA