Operator Tambang Geranit Korban laka kerja Hari ini dikebumikan

285

WartaKepri.co.id, KARIMUN – Kecelakaan kerja yang di alami oleh salah satu karyawan PT. Pacific Granitama, Maryono (42), pada Sabtu pagi (4/1/2020) langsung dikebumikan pada sore harinya.

Jenazah korban, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Guntung Punak, Meral Barat, Karimun. Isak tangis keluarga beserta sanak saudara menyertai proses pemakaman Pria paruh baya yang naas tersebut.

Sebelum ketempat peristirahatan terakhir, Jenazah pria kelahiran 1977 ini terlebih dahulu disalatkan di Masjid Baiturrohman RT 01 RW 03, Guntung Punak, Meral Barat, Karimun, yang tidak jauh dari rumah duka.

Salah satu kerabat Korban, Agus menuturkan bahwa, Mendiang telah meninggalkan seorang istri dan satu orang anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar. Semasa hidup Maryono dikenal aktif bersosialisasi dengan masyarakat sekitar rumahnya.

PKP HIMALAYA

“Almarhum juga taat beribadah sering salat berjemaah di Masjid. Semalam masih ketemu waktu salat Magrib,” ujar Agus.

Sementara itu, Pihak Berwenang terus melakukan upaya penyelidikan dengan memeriksa para saksi-saksi atas kecelakaan kerja yang menewaskan Maryono (42) pekerja PT. Pasific Granitama.

Kata Kapolsek Meral AKP. Doddy, Kedua saksi itu merupakan operator perusahaan tambang granit. Kedua operator tersebut akan dimintai keterangan di Mapolres Karimun.

“Sementara terdapat dua orang saksi yang tadi sudah dimintai keterangannya di Polres, Keduanya merupakan bagian operator,” ungkapnya.

AKP. Doddy menuturkan, selain kedua operator tersebut, pihaknya juga akan meminta keterangan dari Perusahaan maupun pihak keluarga korban.

“Nantinya ada saksi lain yang akan kita periksa kembali, termasuk dari pihak perusahaan dan keluarga korban,” ungkapnya.

Saat kejadian, korban berkomunikasi dengan kedua operator tersebut melalui alat komunikasi radio (HT) saat melakukan pengecekan motor listrik pada Kompayer.(ama)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel