Hari Sejuta Pohon Sedunia, Polsek Daik dan Camat Lingga Juga Tanam Pohon Serentak

20

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Penanaman Pohon serentak dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari sejuta Pohon Sedunia yang di laksanakan di Mako Polsek Daik Lingga, Jumat (10/01/2020).

Penanaman pohon serentak yang di hadiri oleh Camat Lingga Yulius, Danramil Daik Lingga Mayor Inf. T. Telembanua, Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Lingga diwakili Kabid Lingkungan hidup Joko, Kepala UPT KPHP Kab. Lingga Kusriadi, Ketua Bhayangkari Ranting Daik Lingga Ny. May Tasriadi, Bhayangkari Ranting Daik Lingga, Personil Polsek Daik Lingga dan para insan Pers.

Dalam Kata sambutan oleh Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi mengucapkan terimakasih nya kepada Camat Lingga, Danramil KaLingkungan hidup, Ka. UPT KPHP Kab. Lingga serta tamu undangan yang telah hadir di Mako Polsek Daik Lingga dalam rangka Penanaman Pohon serentak dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari sejuta Pohon Sedunia.

AKP Tasriadi menambahkan Kehadiran bapak-bapak dalam kegiatan ini agar menjadi lebih bermakna. Program gerakan Penanaman Pohon ini dilaksanakan serentak di jajaran Polda Kepri sebagai implementasi kebijakan Kapolri. Kegiatan ini juga disejalankan dengan Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari sejuta Pohon sedunia.

AKP Tasriadi mengharapkan dengan kegiatan ini dapat menggugah kita tentang pentingnya Penghijauan dan melestarikan lingkungan. Dengan kegiatan pagi ini menjadi stimulan bagi masyarakat agar cinta kepada tanaman untuk mengurangi Polusi udara dilingkungan sekitar.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Atas kesedian Bapak-bapak dan para tamu undangan untuk melaksanakan Penanaman bibit yang telah kami siapkan. Pada kesempatan yang sama Camat Lingga Yulius mengatakan Ucapan terimakasih dan dukungan penuh kepada Polri khususnya Polsek Daik yang telah mendukung Program Penghijauan dengan Penanaman Pohon serentak hari.

Yulius menambahkan Kegiatan Penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan lingkungan. “Saya selaku Camat Lingga akan menginstruksikan kepada perangkat Desa agar kegiatan Penanaman pohon ini ditindak lanjuti sampai ketingkat Desa,” tutupnya.

Polsek Daik Lingga dan jajaran telah melaksanakan Penanaman Pohon sebanyak 125 Pohon. Bibit yang ditanam di Polsek Daik Lingga Mangga 6 batang, Rambutan 5 batang, Durian 7 batang, Lengkeng 3 batang, Petai 6 batang, Jengkol 7 batang,Sirsak 1 batang Jumlah = 35 batang.

Lokasi Penanaman Samping Polsek Daik Lingga dan Belakang Asrama Polsek Daik Lingga. Bibit yg ditanam di Desa Resun berjenis 2 Pohon Jengkol, 10 Pohon Mekasi, 5 Pohon Duku, 1 Pohon Durian Jumlah = 18 Pohon Lingkungan Gor Batu Gajah Desa Resun dan Didepan lingkungan Posyandu Desa Resun Bibit yg ditanam di Desa Musai berjenis 4 Pohon Jengkol,3 Pohon Durian dan 3 Pohon Sirsak Jumlah = 10 pohon

Lokasi Penanaman Lingkungan Kantor Desa Musai dan Bibit yg ditanam di Desa Teluk Kec. Lingga Timur berjenis 5 Pohon Mangga. Lokasi Penanaman Lingkungan Kantor Desa Teluk Kec. Lingga Timur Bibit yg ditanam di Desa Sungai Pinang Kec. Lingga Timur Berjenis 3 Pohon Jengkol,2 Pohon Petai,3 Pohon Durian dan 2 Pohon Kopi Jumlah = 10 pohon.

Lokasi Penanaman Lingkungan Kantor Camat Lingga Timur Bibit yg ditanam di Desa Linau Kec. Lingga utara Berjenis 7 Pohon mangga,3 Pohon Petai dan 1 Pohon durian Jumlah = 11 pohon. Lokasi Penanaman diLingkungan Kantor Desa Linau Bibit yg ditanam diKantor Camat Selayar Berjenis 35 Pohon Mangga, 8 Pohon Rambutan dan 3. Pohon Petai Jumlah = 46 pohon.(*)

Kiriman : Ravi Azhar

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH