Renovasi Rumah Pak Tahir oleh Baznas Selesai, Kunci Diserahkan Langsung Bupati Karimun – WartaKepri.co.id
2 views

Renovasi Rumah Pak Tahir oleh Baznas Selesai, Kunci Diserahkan Langsung Bupati Karimun





WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq beserta Kapolres, Dandim 0317/TBK, serta Danlanal pada Sabtu (11/1/2020) melaksanakan penyerahan rumah layak huni kepada salah satu warga bernama HM. Tahir Bin Samad warga RT/RW 02/01 Kelurahan Tanjungbalai, Kecamatan Karimun.

Renovasi rumah tidak layak huni yang diperuntukan bagi warga yang tidak mampu ini, di laksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun, melalui Program Baznas Peduli masyarakat.

Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq seusai serah terima secara simbolis rumah layak huni, menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi kinerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun, beserta sinergitas TNI-Polri, dimana melalui Program Baznas Peduli masyarakat dapat membantu memperbaiki rumah warga yang tidak mampu ini.

“Tentunya Pemerintah Daerah memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih Kepada Baznas, TNI-Polri, yang bekerjasama tentunya dengan Pemerintah Daerah untuk mempunyai rasa kepedulian sosial kepada masyarakat yang memerlukan bantuan-bantuan,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Bupati Aunur Rafiq juga mengatakan semoga dengan dana yang dikelola oleh Baznas Kabupaten Karimun ini melalui para Muzzaki dan Amil Zakat yang diberikan kepada para Musthahik di wilayah Kabupaten Karimun terus agar dapat ditingkatkan.

“Semoga saja mudah-mudahan pada tahun 2020 ini dana yang pengelolaan oleh Baznas dapat terkumpul lebih dari Rp. 5 miliar,” imbuh Aunur Rafiq.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Karimun Nasrial dalam sambutannya menuturkan pihaknya telah merenovasi empat rumah warga yang di nilai layak huni, salah satunya milik Bapak HM. Tahir yang menerima bantuan dan masuk dalam kategori masyarakat miskin.

“Dimana kondisi sebelumnya sungguh tidak lagi layak untuk dihuni, beliau tinggal di rumah papan ini bersama tiga orang keluarganya,” kata Nasrial.

Nasrial juga menambahkan, ini semuanya berkat dukungan dari Muzakki serta para Amil zakat yang telah memberikan kontribusinya membantu bagi para warga yang tidak mampu. Dimana Markas Polisi Resort Karimun merupakan salah satu Instansi Pemerintahan yang terbesar dalam mengumpulkan zakat penghasilan yang di serahkahkan kepada Baznas Kabupaten Karimun.

“Untuk Polres Karimun sendiri setiap empat bulan sekali kami menerima, diharapkan dari Jajaran Instansi lainnya juga diharapkan turut ambil bagian, dan inilah gunanya untuk membantu para Kaum Dhuafa yang tersebar di Kabupaten Karimun,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur Yudi mengungkapkan bahwa, Polres karimun kedepannya akan tetap berkomitmen untuk Meningkatkan pengumpulan zakat di lingkungan polres karimun ini, dengan penyerahan zakat tersebut, kedepannya diharapkan Baznas dapat mengelola zakat para umat ini dengan baik dan dapat disalurkan sebagaimana mestinya.

“Penyerahan zakat Profesi atau penghasilan yang nantinya akan rutin dilaksanakan, jadi Polres Karimun setiap bulannya diwajibkan kepada para anggota Polres, yang akan di potong sebesar 2,5 persen, untuk zakat penghasilan atau profesi,” terang Perwira asal Kota Semarang Jawa Tengah ini.(*)

Kiriman : Aziz Maulana



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

2 views