Konser Maha Karya Anak Rantau ke 2 Sukses Curi Perhatian Pengunjung Mega Mall Batam Centre





WARTAKEPRI.CO.ID, BATAM – Ratusan Pengunjung Mega Mall tumpah ruah menyaksikan pertunjukan dari puncak Konser Maha Karya Anak Rantau ke 2 pada Minggu (12/1/2020) bertempat di Auditorium Mega Mall Batam Centre. Acara yang digelar selama tiga hari ini, mulai tanggal 10 hingga 12 Januari 2020 ini sukses menarik perhatian pengunjung yang hadir menyaksikan.

Ketua Panitia Maha karya yang juga Owner Surga Pelaminan, Rahmat Sagara mengatakan acara Maha Karya Anak Rantau 2 ini digagas oleh anak muda bertalenta kota Batam untuk mempromosikan bakat anak muda dibidang Tari, menyanyi, fashion show.

” Konser Maha Karya Anak Rantau 2 ini bertujuan, untuk mengangkat keluarga marawa dengan kebudayaan-kebudayaan karya anak Indonesia khususnya kota Batam. Dengan menampilkan beragam karya karya lagu karya minang seperti lomba karaoke pop remix minang,”ujar Rahmat Sagara, Ketua Panitia Maha karya Anak Rantau 2, Kepada Wartawan Minggu (12/1/2020) di Mega Mall Batam Centre.

Ia mengapresiasi kepada semua pihak telah membantu sehingga acara ini terlaksana dengan baik dan lancar, Acara ini bukan hanya sekedar acara hura-hura saja, akan tetapi ini memberikan hiburan, promo perusahaan, dan mengembangkan bakat generasi muda,”kata Rahmad Sagara, Minggu (12/1) di Mega Mall.

“Bayangkan saja, ada 200 performance yang ditampilkan dalam konser Maha Karya Anak Rantau ini. Sebab ini juga merupakan ajang mengapresiasi terutama anak muda yang menunjukkan ke kalangan masyarakat,”ujar Rahmat Sagara

Dalam kesempatan tersebut, Rahmat meminta kedepan kegiatan Anak Rantau menjadi agenda tahunan pemerintah kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kota Batam.

“Saya ingin pemerintah menjadikan Maha Karya Anak Rantau ini menjadi agenda tahunan. Sehingga bakat anak muda Batam terus berkembang,” pintanya.

Ia menyebut Maha karya Anak Rantau 2 ini berjalan selama tiga hari, tentu saja pada puncaknya hari ini Minggu (12/1/2019) diumumkan siapa pemenangnya.

Dijelaskannya, Bahwa acara Konser maha karya anak rantau ini, memberikan suatu positif bagi anak rantau, supaya segala bakatnya yang ada akan menonjolkan karya anak rantau.

“Jadi disini mereka para pemuda bisa menyalurkan bakat-bakat yang dimiliki khas nya sendiri,”jelas Owner Surga Pelaminan ini.

Selain itu, lanjut Rahmat, Karya-karya anak rantau ini, memang sangat bagus dan baik, hasil pun sungguh menakjubkan dengan penampilan mereka pada acara konser maha karya anak rantau ini.

” Kita juga bisa membantu meningkatkan pariwisata Batam, pada intinya selagi kita mampu mari bersama kita terampil malahan bangga kita sebagai anak rantau yang mampu menyalurkan bakatnya.”ungkapnya.(Taufik)



PKP DREAMLAND

DEWAN PERS WARTAKEPRI