Imbas Covid-19 Cukup Nyata, Syukurlah Ada Bantuan Seragam Gratis

134
Imbas Covid-19 Cukup Nyata, Syukurlah Ada Bantuan Seragam Gratis

WARTAKEPRI.co.id – Tak ada yang mengira sebelumnya pandemi virus corona (Covid-19) mengguncang Tanah Air, khususnya Batam yang membuat mata pencaharian masyarakat terdampak.

“Saatnya kita bergandengan tangan, saling membantu,” ajak Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam Hj Marlin Agustina saat membagikan seragam gratis untuk siswa SMPN di di SMPN 45, Kecamatan Bengkong, Jumat (14/8/2020) pukul 13.00 WIB.

Menurut Marlin, nyaris tak ada yang mampu menahan gempuran badai krisis kali ini. Inilah yang terjadi di Indonesia dan Batam saat ini.

“Selama pandemi ini semua orang susah, jadi kita harus sama-sama paham. Untuk itu, marilah kita bersama-sama berupaya agar Covid-19 segera sirna dari Kota Batam,” ajak Marlin.

Cara melawannya, Marlin mengajak agar semua warga saling mengingatkan agar selalu protokol kesehatan dijadikan prioritas.

“Pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” beber Marlin.

Terkait pembagian seragam gratis ini, berasal dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam didukung CSR Bank Riau Kepri dan bank lainnya.

Tak hanya siswa SMPN saja yang dapat, tapi juga SDN se Kota Batam. untuk SD 12.467 seragam dan SMP sebanyak 13.570 seragam. Total yang disalurkan 26.037 seragam.

Menurutnya, ide bantuan seragam ini tercetus dari Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) yang prihatin dengan kondisi masyarakat, khususnya wali murid di tengah pandemi Covid-19.

Hingga akhirnya, dalam satu kesempatan pihak Bank Riau Kepri sanggup berpartisipasi membantu pengadaan seragam bagi siswa baru Batam, melalui program CSR.

“Terima kasih juga untuk Bank Riau Kepri karena sudah membantu meringankan beban kita bersama melalui pembagian seragam. Kita harus syukuri karunia Allah, baik mau besar atau kecil,” pesan sembari melihat ke arah Direktur Bank Riau Kepri Batam Burhan yang juga hadir di sana.

Kepada ibu-ibu kembali Marlin ingatkan agar selalu gali potensi diri. Ciptakan anak-anak berwawasan serta berakhlak.(*/r)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND