Police Go To School Polsek Balai Karimun Sambangi SMA Santo Josep Canangkan Gerakan Sejuta Pohon

100

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kapolsek Balai Karimun AKP. Budi Hartono pada Senin (13/1/2020), bertindak sebagai Pembina pada Pelaksanaan Upacara Bendera Merah Putih yang di gelar dihalaman SMA Santo Yusuf.

Pada pelaksanaan apel upacara yang di lanjutkan dengan pencanangan penanaman sejuta pohon turut serta dihadiri oleh Kepala sekolah SMA Santo Yusuf Karimun Paulina Desnalina, Kanit Lantas Polsek Balai Iptu. Hendri Fahrial, Panit I Intelkam Aiptu. E. Samosir, Kanit Provos Aipda. Suhartono, dan para guru SMA Santo Yusuf serta para Murid siswa dan siswi yang antusias mengikuti jalannya upacara.

Kapolsek Balai Karimun AKP. Budi Hartono, dalam sambutannya menyampaikan terkait peringatan hari lingkungan hidup sedunia dan penanaman sejuta pohon, yang dilaksanakan penanaman bibit pohon di halaman SMA Santo Yusuf oleh Kapolsek Balai didampingi oleh Kepala sekolah.

“Pada Upacara Bendera kali ini, guna mendekatkan Police Go To School Polsek Balai Karimun kepada para siswa dan siswi untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ujar Budi.

Lebih lanjut, Kapolsek Budi mengatakan, terkait permasalahan Medsos agar para siswa dan siswi tidak terpengaruh terhadap berita HOAX yang dapat berdampak buruk bagi khalayak ramai.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Selain itu juga masalah Narkoba agar para Siswa dan sisiwi tidak mengkonsumsi Narkoba dan menjauhinya,” terangnya.

Kapolsek Budi menuturkan, sebagai tindak lanjut yang saya pernah sampaikan pada tanggal 10 januari 2020 lalu, bahwa setelah itu akan kita lanjutkan kegiatan gerakan sejuta pohon ini ke sekolah sekolah.

“Jadi untuk kesempatan kali ini kami dari Polsek Balai Karimun mengunjungi sekolah SMA Santo Yusuf guna memberikan bibit pohon sebanyak 10 batang mahoni, untuk ditanam di area pekarangan Sekolah, agar pihak Sekolah juga ikut melaksanakan penghijauan dan peduli terhadap lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Ungkap Perwira yang hobi berolahraga Bulutangkis ini, diharapkan pelaksanaan kegiatan upacara bendera hari Senin dapat menjadi momentum kerjasama dalam membangun Harkamtibmas di lingkungan sekolah.

“Dimana guna mendukung terciptanya situasi dalam pembentukan SDM yang unggul, berkualitas khususnya di internal sekolah,” tutupnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala sekolah SMA Santo Yusuf Karimun Paulina Desnalina, menyampaikan ucapan terimaksih dan memberikan apresiasi serta mendukung upaya Polri khususnya Polsek Balai Karimun dalam program Police Go To School yang mencanangkan penghijauan di Sekolahnya.

“Setiap kegiatan positif memang wajib didukung oleh seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali oleh para murid secara bersama-sama dalam merawat bumi ini dengan cara menanam pohon sebanyak-banyaknya, dimana gerakan Sejuta Pohon dengan melakukan penanaman pohon yang digagas bersama Kepolisian, semoga membawa dampak positif serta memberikan edukasi akan hal pentingnya menjaga kelestarian lingkungan bagi seluruh siswa dan Siwi SMA Santo Yusuf,” imbuhnya.(*)

Kiriman : Aziz Maulana

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI