Survey BRC Paparkan HM Rudi~Fauzi Bahar Berpeluang di Pilkada Kepri 2020

25

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Survei terbaru Batam Reseach Center untuk Gubernur, mayoritas masyarakat Kepri menghendaki figur yang memiliki kriteria Berpengalaman di pemerintahan atau birokrasi. Survey dilakukan mulai 1 Desember 2019 sampai 30 Desember 2019. Total sampel kisaran 400 orang.

Hendri Ramhan Direktur Batam Reseach Center (BRC) dalam rilisnya menjelaskan ada 28,5 persen yang menghendaki figur pengalaman, sementara untuk kriteria merakyat ada 8,7 persen, untuk kriteria Jujur, bersih, bebas KKN ada 5,4 persen, sementara untuk figur populer masyarakat disana tidak begitu menjadi patokan utama, terbukti angkanya hanya 4,6 persen.

Berdasarkan elektabilitasnya, jawaban spontan responden atas pertanyaan siapa yang akan dipilih jika Pilkada Provinsi Kepri dilaksanakan hari ini, dari 385 responden maka HM Rudi dipilih oleh 20.7 % responden. Ismet Abdullah 13.4 %. Isdianto, Suryo Respationo, Fauzi Bahar masih dibawah 10 %.

Sedangkan kombinasi Cagub dan Cawagub sosok Fauzi Bahar perlu diperhitungkan. 62.7 % responden menghendaki Fauzi Bahar bisa berpasangan sebagai Cawagub dengan HM. Rudi. 41 % berpasangan dengan Isdianto. Sedangkan dengan Suryo Respationo dan Ismet Abdullah dibawah 20 %.

Gerak data survey tersebut menggambarkan bahwa siapapun Gubernurnya kandidat terkuat Cawagub adalah Fauzi Bahar. Kekuatan Fauzi Bahar banyak pada masa mengambangdan kesukuan yang diperkirakan diangka 38.2 %.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Fauzi Dianggap mampu membenahi persoalan laut Kepri dan teritorial karena pengalamannya dalam bidang maritim akan sangat membantu pertumbuhan ekonomi Kepri.(*)

Sumber : Batam Reseach Center.

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH