Dansatgas Ops Siaga Samudra 20 Motivasi Prajurit Bertugas di Laut Natuna Utara



WARTAKEPRI.CO.ID – Danguskamla Koarmada I, Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T. selaku Dansatgas Operasi Siaga Samudera ‘20 menyampaikan Briefing kepada ratusan prajurit KRI tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Siaga Samudera’20 diatas geladak KRI John Lie 358, saat sandar di Dermaga Sabang Mawang, Kepulauan Natuna, (20/1/2020).

Danguskamla Koarmada I, Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T mengatakan, Bagi Prajurit TNI AL bertugas untuk kepentingan negara dikawasan perbatasan adalah suatu kehormatan dan kebanggaan yang tidak dimiliki kesempatan tersebut oleh seluruh Prajurit TNI lainnya.

“Kita Berada di daerah operasi yang jauh dari keluarga tercinta harus mampu mengendalikan emosi dan menjaga kesehatan serta stamina,” ucap Laksma Yayan Sofiyan.

Honda Capella

Sambung Sofyan, Ciptakan kesenangan untuk membunuh rasa jenuh dengan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

“Dalam setiap tindakan saat bertugas harus terukur dan sesuai dengan aturan yang benar agar tidak menimbulkan efek yang merugikan bagi dirinya sendiri maupun negara,” timpalnya Sofyan memberikan semangat kepada prajurit.

Yayan Sofiyan tidak henti henti ingatkan bahwa tugas yang cukup kompleks diemban setiap Prajurit TNI AL.

” KRI yg sedang melaksanakan operasi diperairan Natuna tidak hanya menjaga stamina, ketahanan fisik dan psikis namun harus mampu mempertahankan kondisi teknis setiap system yang diawakinya serta melakukan seluruh aktivitas operasi sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya. (uds)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News