PangkogabWilhan 1 Melakukan Pantauan Udara Di Perbatasan Laut Natuna Utara

425

WARTAKEPRI.co.id – Ketegangan antara Washington dan Beijing kian memanas. Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I merespon dengan bijak mengatur langkah dengan melaksanakan Patroli laut dan udara di Laut Natuna Utara berbatasan Laut China Selatan (LCS).

“Perlu kita berikan pemahaman kepada masyarakat, Orang bertetanga pasti memiliki permasalahan, biarkan permasalahan mereka kita jangan terseret permasalahan mereka,” ujar Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI I. N. G Ariawan,  di Lanud Raden Sadjad, Kamis (25/06/2020) pagi.

Ariawan mengatakan sebelum bertolak melakukan Patroli udara mengunakan Pesawat Boing, Dirinya menegaskan hubungan baik telah terjalin selama ini bersama Indonesia, “ini dapat kita membuktikan melalui politik yang bebas aktif, hubungan kedua Negara baik China dan Amerika sangat Harmonis bersama Indonesia,” sebutnya.

Kogabwilhan bertugas sebagai penindak awal apabila terjadi konflik di wilayahnya baik untuk Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dan sebagai kekuatan penangkal bila terjadi ancaman dari luar.

“Mari kita Lakukan tugas kewajiban kita seperti Patroli rutin di wilayah menjaga kedaulatan,” ucapnya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Lebih lanjut, Ariawan mengatakan ia minta agar antara satuan dan juga pemerintah daerah harus dapat saling berkoordinasi, serta dapat saling memberikan masukan dalam pengamanan wilayah Laut Natuna Utara dan Kepulauan Natuna.

“Pemimpin harus menyatu, harus ada rasa solidaritas tinggi kepada pimpinan lain. Pemikiran koomperatif adalah mencari solusi dan kontrusif yang bisa mencari jalan keluar,” pungkasnya.

Turut Mengantar Paglima Bintang Tiga itu Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada 1 Laksma TNI Didong Rio,
Asintel Kasgogabwilhan 1 Laksamana Pertama TNI Bambang Wahyudi.

Asop Brigadir Jendral TNI Suhadi, Danlanud Raden Sajdad Kolonel Pnb Fairliyanto, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, Danlanal Ranai Kolonel Dofir, Asintel Guspurla Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono.

Dansatrad 212 Letkol Lek Bambang Suyono, Danyon Komposit I GP, Letkol Inf Rahmat, Danki Kompi Komposit Marinir Setengar Mayor Mar Erwin Wisnu Putra, Kasarnas Natuna Mexianus Bekabel. (Rky)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO