Kerahkan Tim Kesehatan, Kapolres Karimun Minta Masyarakat Selalu Waspada Terkait Virus Corona

102
Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur

Wartakepri.co.id, KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur mengimbau agar masyarakat Karimun tetap waspada terhadap potensi penyebaran virus corona. Dimana sebelumnya Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menerbitkan surat edaran yang berisi tentang imbauan kepada sejumlah rumah sakit di beberapa daerah, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyebaran virus corona.

“Merebaknya wabah virus corona dari negara Cina, masyarakat Kabupaten Karimun diharapkan agar selalu waspada, disamping letak geografis Kabupaten Karimun yang berdekatan dengan perbatasan negara Malaysia dan Singapura,” sebut Kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur pada Senin (27/1/2020).

Selain itu Kapolres Karimun juga menuturkan, dimana telah mengerahkan Urkes Polres Karimun agar selalu mengkoordinasikan kepada seluruh rumah sakit yang tersebar di Kabupaten Karimun terkait virus corona.

“Tidak hanya hal tersebut di lakukan, Humas Polres Karimun juga telah mensosialisasikan melalui Media sosial, akan bahaya dan pencegahan terkait virus corona,” pungkas Kapolres AKBP Yos Guntur.

Sebut Perwira dengan dua melati dipundaknya Ini mengungkapkan, hal ini tentunya langkah awal untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Walaupun sampai sejauh ini belum ada korbannya di Kabupaten Karimun namun diharapkan agar selalu tetap waspada.

“Saya mengimbau agar masyarakat tidak panik, namun tetap waspada dan menggunakan masker jika hendak bepergian keluar rumah, dan tidak lupa selalu menjaga kebersihan tangan, sebelum kontak langsung dengan makanan maupun minuman,” terangnya.(*)

Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO Combo Sakti Telkomsel