Satgas Bencana Alam Polres Karimun dan Baznas Bantu Korban Puting Beliung di Moro – WartaKepri.co.id
19 views

Satgas Bencana Alam Polres Karimun dan Baznas Bantu Korban Puting Beliung di Moro

Satgas Bencana Alam Polres Karimun dan Baznas Bantu Korban Puting Beliung di Moro



PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur bersama Bupati serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun, pada Kamis (30/1/2020), memberikan bantuan bagi para korban angin puting beliung yang terjadi di Dusun 2 Tanjung Judah dan Dusun 1 Keban, Desa Keban, Kecamatan Moro Kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun AKBP. Yos Guntur berharap, agar bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka yang sedang ditimpa bencana, dan dapat dimanfaatkan dengan melakukan perbaikan atap rumah mereka yang rusak, selain itu disalurkan beruoa bantuan sembako.

“Kegiatan ini merupakan aksi cepat tanggap, satgas bencana alam dari jajaran Mapolres Karimun, bekerja sama dengan Baznas, Tagana serta Dinas Sosial, dimana sinergitas Instansi terkait berjalan dengan baik,” ungkap Kapolres.

AKBP Yos Guntur juga menyebut, selain dari pada itu juga dilakukan perbaikan rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung, dengan cara gotong royong bersama membersihkan puing-puing rumah, sekaligus memberikan bantuan berupa sembako.

“Selain itu juga menyerahkan bantuan berupa perlengkapan lainnya seperti terpal, tikar dan perlengkapan dapur lainnya. Ini merupakan musibah dan cobaan, agar kiranya kita terus berdoa untuk selalu diberikan keselamatan dan kesehatan kita semua,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq juga mengapresiasi program Baznas ini yang secara langsung mengena kepada masyarakat, khsusnya warga Dusun 2 Tanjung Judah dan Dusun 1 Keban, Desa Keban, Kecamatan Moro Kabupaten Karimun, yang rumahnya rusak akibat terjangan angin kencang.

“Semoga bantuan yang diserahkan ini dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya untuk perbaikan rumah warga yang rusak,” kata Pejabat nomor Wahid di jajaran Pemkab Karimun ini.

Adapun jumlah total rumah warga yang terkena musibah pada Rabu (29/1/2020) kemarin, yaitu berjumlah 19 rumah, diantaranya rumah Sirat, Ilol, Nizam, Jamil, Usman, Bahrain, Azmi, Saniman, Ciam Soa, Ibrahim, Yahya, Zamri, Herman, Seman, Jaafar, Suhardi, Ismail, dan Simah serta kediaman rumah Hermana.

Turut serta hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan kepada warga Dusun 2 Tanjung Judah dan Dusun 1 Keban, Desa Keban, Kecamatan Moro Kabupaten Karimun tersebut, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karimun M. Syahrudin, perwakilan Tagana Kabupaten Karimun, Baznas Kabupaten Karimun, Camat Moro Khaidir, Kapolsek Moro AKP Heri Adhar beserta jajaran personil Polsek Moro, Kasat Shabara Polres Karimun AKP Ketut Sudarma beserta Personil Sat Shabara Polres Karimun, Kasat Polair Polres Karimun IPTU Sahata Sitorus beserta Pers Polair Polres Karimun, Polair Polda Kepri, Pers Kompi Bromob Tanjungbalai Karimun, Satgas Bencana Alam Polres Karimun, Personil Koramil 02 Moro, personil TNI AL Pos Moro, Kades Keban M. Taufiq, BPD, Kepala Dusun, RT/RW, dan Masyarakat Desa Keban yang terkena Musibah Bencana Alam angin puting beliung.(*)

Kiriman : Aziz Maulana

Pendapat Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI
WIRARAJA


PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA