Bupati Anambas Gelar Persiapan Gerbangdutas yang akan Dihadiri Menkopolhukam dan Kemendagri RI

271

WARTAKEPRI.co.id, Anambas – Rencana Kedatangan Menteri Polhukam RI dan Mendagri RI ke Anambas Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas lakukan Rapat Koordinasi lanjutan persiapan pelaksanaan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (GERBANGDUTAS) 2020 tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas, di Kantor Bupati Kepulauan Anambas Jalan Pasir Peti Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis, (30/1/2020).

Kegiatan Rakor tersebut dihadiri antara lain Abdul Haris (Bupati KKA), Sriyanto (Perwakilan BNPP RI), Yendi M.M (Asisten III KKA), Akmaruzzaman (Kabag Humas dan Protokol KKA), Eko Desi (Kadishub KKA), Hamka Lubis (Sekretaris Dinas Kominfo KKA), Abdullah Sani (Camat Jemaja), Supriadi (Camat Jemaja Barat), Rais A. Nurdin (Camat Kute Siantan), Rio Rizal (Camat Siantan), Sofian (Kabid BPBD KKA), Wan Makhdar (Sekcam Palmatak) dan jajaran OPD KKA.

Abdul Haris (Bupati KKA) dalam penyampaiannya mengatakan bahwa, dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua peserta rapat pada rapat kali ini, sebelumnya mohon maaf pada rapat pertama saya tidak bisa menghadiri dikarenakan ada kegiatan lain di Jakarta.

Kita sudah siap untuk melaksanakan kegiatan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan untuk menjual Wisata Kabupaten Kepulauan Anambas agar tertarik datang ke Kepulauan Anambas, untuk yang terlibat dalam kegiatan ini pihaknya meminta nantinya dalam pelaksanaan kegiatan Gerbangdutas harus terlaksana dengan baik dan harus antisipasi apa kekurangannya.

Pada tahun 2019 kemaren, Kabupaten Kepulauan Anambas rencananya akan masuk dalam program Kegiatan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas). Anambas diusulkan oleh Badan Nasional Pengelola Perbatasan sebagai Gerbangdutas pada Tahun 2020.

Sriyanto (Perwakilan BNPP RI) dalam penyampaiannya mengatakan bahwa, Konsep Awal Kegiatan Rencana Kunjungan Kerja Menteri Polhukam, Menteri Dalam Negeri dan Kepala BNPP di Kabupaten Kepulauan Anambas yang direncakan akan tiba pada tanggal 2 Maret 2020.

Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) mencanangkan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) di Kab. Kep. Anambas untuk melakukan percepatan pembangunan di daerah Kep. Anambas sebagai kawasan terluar Indonesia.

Kegiatan kunjungan Perwakilan dari BNPP RI dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan program Gerbangdutas di Kabupaten Kepulauan Anambas yang rencanaya akan diresmikam oleh Menteri Polhukam RI, Mendagri RI dan rombongan.(Rama).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel