Cegah Virus Korona, 17 ABK Kapal Suplay SK CAPELLA dari Singapore Periksa Setiba di Anambas

694

Wartakepri.co.id, Anambas – Patroli Kesehatan berupa mendeteksi Pneumonia Novel Coronavirus dengan alat Thermoscening Manual terhadap 17 Kru Kapal SK CAPELLA, kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Frist atau Anjungan Kapal Suplay SK CAPELLA Rute Singapure tujuan Anambas oleh jajaran Polres Kepulauan Anambas dan Polsek Siantan. Kamis, 301/2020.

Personil yang turun ke lokasi pemeriksaan antaranya adalah Ipda Syaiful Azwir, SKM (Paurkes), Bripka Raja M. Faisal (Anggota Polsek Siantan), Hendri Setiawan (KKP Anambas), dan Khairul Amri (KKP Anambas).

Kegiatan Patroli Kesehatan yang dilaksanakan oleh Urkes Bagsumda Polres Kepulauan Anambas dengan petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Anambas di atas Kapal suplay SK Capella yang baru sampai dari Singapura, langsung dilakukan pemeriksaan terhadap 17 Kru Kapal suplay SK Capella dengan menggunakan Thermoscening Manual atau Pengukur Suhu Tubuh secara Manual yang dimiliki oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Anambas (KKP).

Honda Capella

Dari pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan adanya peningkatan Suhu Tubuh dari 17 Kru Kapal SK Capella dan semua dalam kondisi sehat. dengan demikin didapatkan hasil pengecekan Kru Kapal SK Capella Negatif terdeteksi Virus Korona.

Untuk menghindari penularan Pneumonia Novel Coronavirus di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Polres Kepulauan Anambas bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Anambas akan selalu melakukan Pemeriksaan Kesehatan terhadap Kapal kapal uang melintas di daerah Anambas khususnya yang datangnya dari Luar Negeri. (Rama).

Sumber Polsek Siantan

FANINDO