Bimtek Puskesmas Tarempa Anambas ke Kader Kelurahan Siaga Untuk Aktif Turun ke Masyarakat





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kelurahan Tarempa dapat Bimbingan Teknis (Bimtek) dari Petugas Puskesmas Tarempa, hal tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemantapan kepada Kader Kelurahan Siaga, kegiatan tersebut berlangsung di Aula Rapat Kantor Kelurahan Tarempa. Senin, (3/2/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Lurah Tarempa, Perwakilan Puskesmas Tarempa, Kapala Seksi Pemberdayaan Masyarakat (PMD) Kelurahan Tarempa, dan seluruh Kader Kelurahan Sianga Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Tujuan kegiatan tersebut antaranya adalah untuk memberikan pemantapan kepada kader Kelurhan Siaga untuk turun langsung kelapangan serta mengecek langsung kondisi lingkungan dan kesehatan warga yang ada di Kelurahan Tarempa.

Syamsir Lurah Tarempa saat di konfirmasi mengatakan bahwa dirinya berharap agar Puskesmas Tarempa selalu memberikan pendampingan kepada Kader Kelurahan Siaga, dan harus selalu mengecek serta turun langsung lapangan minimal seminggu sekali, agar tujuan kesehatan warga dapat dideteksi secara dini.

Nova Perawat dari Puskesmas Tarempa yang hadir mewakili kepala Puskesmas Tarempa dalam penyampaiannya mengatakan bahwa kegiatan Bimtek ini sangat penting dilakukan, mengingat daerah kita daerah pesisir, tidak menutup kemungkinan bisa memiliki banyak kendala, saya juga berpesan agar Kelurahan dan Desa siaga agar aktif bersosialisasi dengan masyarakat.

“Sehingga kita mengetahui terlebih dahulu apa masukan dan harapan dari masyarakat, kita juga akan selalu turun ke Kelurahan dan Desa, agar Bimtek ini memiliki dampak positif terhadap masyarakat.(Rama).



PKP DREAMLAND

FANINDO

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA