Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Dilaksanakan, Ini Dia Desa-Desa di Anambas yang Akan Dibangun – WartaKepri.co.id
5 views

Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Dilaksanakan, Ini Dia Desa-Desa di Anambas yang Akan Dibangun





Wartakepri.co.id, Anambas – Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan Siantan, di laksanakan. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Rapat Kantor Kecamatan Siantan, Jalan Sukarno Hatta Desa Tarempa Selatan Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas. Jum’at, 7/2/2020.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Siantan Rio Rizal. SY.A.Md, dan di hadiri oleh Ulil Amri Wakil Ketua I DPRD Anambas, Fahri Hidayat Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Sekcam Siantan, Lurah, Kades se Kecamatan Siantan, serta Sekretaris Desa Se Kecamatan Siantan, Dan BPD se Kecamatan Siantan.

Inilah jumlah usulan di Musrembang tingkat Kecamatan Siantan, Kelurahan Tarempa, mengusulkan 5 Usulan pembangunan prioritas, Desa Pesisir Timur mengusulkan 5 Usulan, Desa Sri Tanjung 5 Usulan prioritas, Desa Tarempa Barat 5 Usulan prioritas, Desa Tarempa Timur 5 Usulan prioritas, Desa Tarempa Barat Daya 5 Usulan prioritas, dan Desa Tarempa Selatan juga mengusulkan 5 Usulan prioritas.

Dari 5 hasil Usulan prioritas dari Desa dan Kelurahan di kerucutkan menjadi 5 usulan prioritas yang akan di bawa ke Musrembang tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas nantinya.

Rio Rizal. SY.A.Md Camat Siantan mengatakan bahwa 5 dari usulan setiap Desa dan Kelurahan merupakan prioritas dari hasil Musrenbang Desa dan Kelurahan, saya berharap apa yang merupakan prioritas usulan dari Desa bisa terwujud minimal 2 kegiatan di setiap Desa dan Kelurahan pada tahun 2021. Ucapnya kepada Wartakepri.co.id.

Syamsir Lurah Tarempa saat di konfirmasi mengatakan bahwa dirinya sangat berharap apa yang sudah menjadi usulan prioritas agar bisa di perjuangkan di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat nantinya.

35 usulan di tambah 7 usulan prioritas daftar tambahan bidang Pendidikan di Musrembang tingkat Kecamatan Siantan, ini semuanya berdampak terhadap masyarakat, namun namun dari 42 usulan tersebut di lakukan rapat kembali bersama Lurah, dan Kades untuk menyaring yang mana yang benar benar menjadi usulan prioritas dan bisa di akomodir di Musrembang tingkat Kabupaten dan Provinsi nantinya.(Rama).



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

5 views