Tabligh Akbar Ustadz Somad di Lingga Mendapat Pengamanan Ekstra

(Photo: WartaKepri/rama)





WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Tabligh Akbar bertajuk 71 Hari Menuju Bulan Suci Ramadhan Uztadz Abdul Somad di Kabupaten Lingga, Kepri, mendapat pengamanan ekstra pihak kepolisian setempat.

Pengamanan dilakukan sejak kedatangan Ustadz kondang tersebut, mulai dari perjalanan menuju lokasi ceramah, tempat pelaksanaan Tabligh Akbar di lapangan merdeka Dabo Singkep dan di halaman kantor Bupati Lingga, hingga lokasi Kultum subuh di Masjid Jami’ Sultan.

“Ini dilakukan guna memberikan kenyamanan dan keamanan kegiatan Ustadz Abdul Somad di Kabupaten Lingga,” kata Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, Rabu (13/2/2020).

Menurut Kapolres Joko, pengamanan ekstra ini juga untuk mencegah gangguan Kamtibmas sehingga masyarakat Lingga benar-benar merasa aman dan nyaman selama kegiatan berlangsung.

“Karena memang Polisi dituntut untuk selalu hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat,” sambungnya.

Ia menyebut kegiatan yang mendatangkan banyak warga ini rawan terjadi gangguan Kamtibmas, khususnya di jalan raya maupun tempat parkir. Jadi, imbuhnya, sudah seharusnya dilakukan pengamanan ekstra.

“Kita siagakan 81 personel baik itu dari Polres maupun Polsek jajaran, serta gabungan dari TNI dan Satpol PP Lingga sebanyak 60 personel. Semua personel akan melaksanakan tugas pengamanan di dua lokasi kegiatan,” kata Joko.

Selain melakukan pengamanan, ia melanjutkan, personel Muslim juga akan ikut membaur dengan jamaah lainnya untuk mengikuti Tabligh Akbar tersebut.

“Insya Allah dengan kerjasama semua pihak dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan, situasi di lokasi acara bisa aman dan berjalan lancar,” kata dia.

Sebagai informasi, seluruh rangkaian Tabligh Akbar/Taudziah Ustadz Abdul Somad di Kabupaten Lingga ini selesai pada pukul 22.00 WIB. Kemudian setelah salat subuh berjamaah dilanjutkan dengan penyampaian Kultum. (ravi)



PKP DREAMLAND

FANINDO

DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
PEMKO BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA