Mau Pindah Tiang Listrik dan Aduan Rekening Listrik bright PLN Bisa Hubungi 0778-123, Ini Syaratnya – WartaKepri.co.id
101 views

Mau Pindah Tiang Listrik dan Aduan Rekening Listrik bright PLN Bisa Hubungi 0778-123, Ini Syaratnya

Meteran Listrik Bright PLN Batam





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tiang Listrik yang ada disekitar rumah Anda, ternyata bisa dipindah jika kondisi itu sudah sangat mengganggu. Tiang listrik itu bukan hambatan selama-lamanya, ia bisa dipindahkan dengan cara melaporkan kantor pelayanan Bright PLN Batam terdekat. Ingat harus melapor secara resmi, jangan dipindahkan sendiri karena bisa menimbulkan masalah pidana.

Humas PLN Batam Yoga Perdana menjelaskan Laporan tersebut termasuk dalam laporan keluhan pelanggan yang menjadi prioritas oleh Bright PLN Batam untuk dicarikan solusinya dan diselesaikan.

Dia mejelaskan Pelayanan Pengaduan Pelanggan ada tiga jenis, yaitu Pengaduan Penggeseran Instalasi Bright PLN Batam, lalu Pengaduan Rekening Listrik, dan yang ketiga Pengaduan Teknis.

Pengaduan Penggeseran Instalasi PT. PLN adalah pengaduan penggeseran instalasi PT. PLN. Tahapan pelaksanaan pelayanan ini, pemohon harus mendaftar terlebih dahulu dengan cara datang ke loket pelayanan, bisa juga mengirim surat atau melalui hubungan telepon ke nomor 0778-123.

“Dari laporan tersebut, petugas Bright PLN Batam akan melakukan survey ke lapangan, dari hasil survey itu, PLN Batam akan menyurati pemohon mejawab permohonan tersebut, lengkap dengan biaya yang dikenakan terhadap pemindahan instalasi yang dimaksud,” ungkap Yoga.

Jika terjadi kesepakatan dari pemohon, maka instalasi yang dimaksud akan segara dipindahkan oleh pihak Bright PLN Batam.

Pengaduan Rekening Listrik

Pengaduan Rekening Listrik adalah pengaduan mengenai data pada rekening listrik pelanggan yang bersangkutan. Tahapan Pelaksanaan Pelayanan Pengaduan Rekening Listrik memiliki tahapan sebagai berikut :

Pendaftaran, pada tahap ini pelanggan meminta pelayanan Pengaduan Rekening Listrik dengan cara mendaftarkan diri. Adapun data pelanggan yang perlu diketahui oleh PT. PLN pada tahap pendaftaran ini antara lain adalah Nama, Alamat, No. Kontrak dan Jenis Pengaduan, pada saat pendafataran ini juga diperlukan dokumen pendukung.

Seperti Foto copy KTP / identitas lainnya dari peminta, Surat Kuasa apabila pendaftar bukan calon pelanggan yang bersangkutan, Pemeriksaan Data Rekening Listrik Pelanggan.

Data rekening pelanggan diperiksa. Bila ada kesalahan maka pelanggan dapat meminta pelayanan Pembayaran Kembali (Restitusi) atau kelebihan pembayaran diperhitungkan pada rekening bulan depan.

Pengaduan Teknis

Pengaduan Teknis adalah pengaduan mengenai hal-hal teknis seperti: APP hilang, Tegangan turun serta Gangguan teknis. Tahapan Pelaksanaan Pelayanan Pengaduan Teknis memiliki tahapan sebagai berikut :

Pendaftaran, Pada tahap ini pelanggan meminta pelayanan Pengaduan Teknis dengan cara mendaftarkan diri. Adapun data pelanggan yang perlu diketahui oleh PT. PLN pada tahap pendaftaran ini antara lain adalah : Nama, Alamat, No. Kontrak, Jenis Pengaduan.

Pada saat pendafataran ini juga diperlukan dokumen pendukung yaitu : Fotocopy KTP / identitas lainnya dari peminta, Surat Kuasa, apabila pendaftar bukan calon pelanggan yang bersangkutan.

Pembayaran Biaya

Pelanggan yang mengadukan persoalan teknis dapat langsung membayar biaya-biaya yang dibebankan pada loket keuangan / kasir PT. PLN. Tindak Lanjut Pengaduan Teknis ini dapat berupa pemasangan / perubahan / pembongkaran instlasi PT. PLN dan atau berakibat perubahan data pelanggan.(*)

Editor : Dedy Suwadha



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

101 views