Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia Kepri Dukung Dewi Sucowati Layak Pimpin KNPI Kepri – WartaKepri.co.id
26 views

Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia Kepri Dukung Dewi Sucowati Layak Pimpin KNPI Kepri





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Nama Dewi Sucowati diusulkan menjadi kandidat Calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepri pada Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepri. Dewi dinilai telah berpengalaman di berbagai organisasi perempuan di Batam.

Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Provinsi Kepri, Eddy Prasetyo yang diminta tanggapannya secara lugas mengatakan bahwa ia telah mengenal dan memantau rekam jejak Dewi, dan menurutnya yang bersangkutan sangat layak memimpin KNPI Provinsi Kepri kedepan.

“Kalau ditanya layak, ya sangat layak. Apalagi beliau (Dewi, red) telah matang di organisasi dan punya koneksi luas,” ungkap Eddy Prasetyo ke awak media, Senin (24/2/2020).

Ditemui dibilangan Jodoh, menurutnya tidak ada figur yang sempurna, dan menurutnya Dewi memenuhi kriteria sebagai Ketua KNPI Kepri kedepan. Diantaranya, usia dibawa 40 tahun saat pencalonan, dan memiliki pengalaman di organisasi.

Hanya saja, menurutnya, siapapun yang duduk sebagai nahkoda KNPI Kepri kedepan, harus membangun kabinet yang kuat dan memiliki kompetensi di bidangnya.

“Semua punya peluang memimpin, dan Dewi patut diberikan peluang itu agar dapat melakukan perubahan kearah yang lebih baik,” tegasnya.

Harapan yang tak kala penting, yakni Dewi diharapkan bisa menjadi pemersatu OKP yang ada, dan mampu menggerakkan OKP dalam melakukan berbagai kegiatan kepemudaan di Provinsi Kepri.

Ditanya terkait pelaksanaan Musda, Eddy mengaku Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kepri yang diberikan mandat oleh DPP KNPI untuk memfasilitasi pelaksanaannya. Namun demikian ada jenjang yang mesti dilakukan, yakni OKP dibawa KNPI Kepri terlebih dahulu meminta DPP melalui MPI agar segera dilaksanakan Musda.

“OKP yang punya hak, kalau memang ada keinginan segera dilakukan Musda, maka MPI sifatnya memfasilitasi,” ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Dewi Sucowati enggan bicara banyak, ia mengaku menyerahkan sepenuhnya pada OKP yang ada. Karena menurutnya OKP lah yang punya kuasa karena mereka pemilik hak suara.

“Kita serahkan sepenuhnya ke OKP, kalau OKP menghendaki tentu saya harus mempertimbangkan,” ujarnya politis.

“Intinya, tanya OKP, jangan tanya saya,” pungkasnya. (*/r)

Editor : Dedy Suwadha



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

26 views