Tiga Anggota Babinkamtibmas Polsek Balai Bahu Membahu Bantu Ibu Aisyah Naik Pancung

7

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Slogan Polisi yang Promoter (Profesional, Modern, Terpecaya) benar benar diterapkan oleh jajaran anggota Polsek Balai Karimun Polres Karimun. Sejumlah foto-foto memperlihatkan Bripka N Rinaldy, Brigadir Tono serta Aiptu Waluyo yang membantu ibu Aisyah (55) warga Desa Parit 3 Karimun.

Ibu Aisyah yang memiliki cacat fisik dan kesulitan menaiki boat pancung dan dibantu oleh ketiga personel Bintara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), yang tengah berada sekitar pelabuhan rakyat Gabion.

Diungkap oleh Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono kepada WARTAKEPRI.co.id, ketiga anggota membantu ibu Aisyah ketika hendak pulang ke Desa pulau Parit. Tanpa berfikir panjang spontanitas para personil membantu seorang ibu yang memiliki kelainan fisik, dimana mengalami kesulitan saat akan menaiki boat pancung antara Pulau Karimun dan Pulau Parit pada Rabu (26/2/2020).

“Ibu tersebut yang diketahui bernama Aisyah (55) merupakan warga Desa Parit 3, setiap sebulannya rutin berbelanja berbagai kebutuhan ke pusat kota di Tanjungbalai Karimun. Sebab dirinya memiliki cacat fisik sejak lahir, maka setiap ke Tanjungbalai Karimun selalu ditemani oleh anaknya,” terang Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono.

Budi menyebut, Aisyah tersebut mengalami cacat sejak lahir, yakni cacat dibagian kaki kiri dan tangan kanan. Selama ini, ketika hendak berjalan ibu tersebut selalu dituntun dan ditemankan oleh anaknya. Terlebih apabila melakukan perjalanan jauh hingga menyeberangi perairan antara Pulau Parit dengan Pulau Karimun.

Ibu Aisyah ini hendak naik ke atas boat pancung, dan ketika itu kondisi air laut sedang surut, sehingga menyulitkan dirinya untuk menaiki boat pancung tersebut. Dan syukur Alhmdulillah saja ada tiga anggota Babinkamtibmas yang segera membantu.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

” Dan ini merupakan bagaikan dari tugas dan fungsi Babinkamtibmas itu sendiri, dimana tidak hanya itu saja, melainkan melaksanakan konsultasi, mediasi, negosiasi, fasilitasi, motivasi kepada masyarakat dalam Harkamtibmas dan pemecahan masalah kejahatan dan sosial ditengah-tengah masyarkat,” pungkasnya.

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI