Dua Tahun Vakum, Bupati Karimun Lantik Pengurus DPD Warga Jawa Among Mitro Bakti 2020-2024

385
Foto Aziz Maulana

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN –  Pejabat nomor wahid dijajaran Pemerintahan Kabupaten Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, pada Sabtu (29/2/2020) malam mengukuhkan sekaligus melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) warga Jawa Among Mitro Kabupaten Karimun, Masa Bakti 2020-2024.

Pelantikan sekaligus pengukuhan tersebut merupakan hasil keputusan organisasi musyawarah daerah yang ke-3, yaitu pada tanggal 30 november 2019, yang dilakukan secara aklamasi, yang turut serta dihadiri oleh DPC Among Mitro, seluruh anggota DPD Among Mitro serta gugusan DPD Among Mitro Kabupaten Karimun.

Pada perhelatan akbar yang di gelar di Pendopo Among Mitro yang berada di poros dengan menggelar wayang kulit semalam suntuk yang mendatangkan Ki Dalang Nuryanto dari Kota Jepara Jawa Tengah, dengan lakon Wahyu Cokroningrat, turut serta dihadiri oleh Plt. Gubernur Kepri, Isdianto beserta istri, Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur, para tokoh masyarakat dan warga sekitar, juga para tamu undangan lainnya, sangat antusias mengikuti pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan kepada pengurus yang baru agar sekiranya dapat mengemban amanah dengan baik, dengan di dukung oleh para sesepuh dari Paguyuban Among Mitro ini, semoga kedepannya Paguyuban ini semakin besar.

PKP HIMALAYA

“Dan menjadi bagian untuk berkontribusi guna membangun Kabupaten Karimun dimasa yang akan datang, dengan rasa persatuan dan kesatuan yang baik tentunya kita dapat memberikan yang terbaik, terutama pada bidang perekonomian yang menjadi prioritas utama dari pemerintah pusat dan daerah,” ungkapnya.

Rafiq juga menyampaikan kepada para pengurus yang lama, berterimakasih atas pengabdiannya selama ini, dan juga telah banyak memberikan kontribusi, dan dapat membangun pendopo sebagai tempat pemersatu Warga Jawa yang berada di Kabupaten karimun ini.

“Kepada para pengurus yang baru, diharapkan agar kedepannya lebih baik lagi dan dapat membangun Kabupaten Karimun bersama-sama dengan paguyuban lainnya ,” ujar Rafiq.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Among Mitro Kabupaten Karimun Wiryanto, mengungkapkan bahwa, dengan motto “Rukun Dawir Santos”, paguyuban yang dibentuk sejak 10 juni 2001 silam, mampu menyatukan para masyarakat khsusunya warga Jawa yang merantau ke Kabupaten Karimun, dengan visi dan misi membangkitkan wawasan kebangsaan dan menumbuhkan jiwa kesetiakawanan.

“Dengan memerlukan pelbagai program yang mana menjadi hak dan kewajiban tanpa membedakan Suku, Agama, Ras dan Golongan, melalui saling asah, asih dan asuh,” katanya.

Pria asasl Klaten jawa Tengah ini yang kesehariannnya berprofesi sebagai Advokat mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran mulai dari tingkat DPD, DPC hingga seluruh warga Jawa Among Mitro Kabupaten Karimun, yang telah mempercayai dirinya untuk memimpin Paguyuban warga Jawa Among Mitro Kabupaten Karimun, Masa Bakti 2020-2024. 

“Atas kepercayaannya itu, untuk menggerakkan roda organisasi, sekiranya saya sangat membutuhkan dukungan dan support guna mencanangkan program-program unggulan, baik sosial maupun seni dan Budaya.

Rangkaian dari pelaksanaan kegiatan yang sebelumnya juga digelar bakti sosial khitanan masal dan donor darah pada pagi harinya.

Reporter : AZIZ MAULANA

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel