Mengenal Lyodra Ginting Juara Indonesian Idol X Tahun 2020, Pernah Juara di Italia

180
Lyodra Ginting, Juara Indonesian Idol X / foto Suara.com/Evi Ariska

WARTAKEPRI.co.id – Lyodra Margaretha Ginting akhirnya dinobatkan sebagai pemenang Indonesian Idol seasson X. Dia berhasil mengalahkan pesaingnya Tiara Anugrah.

Daniel Mananta yang membacakan pengumuman pemenang mengaku perolehan poling SMS antara dua peserta tersebut tidak terlalu jauh. Dari atas panggung, dia pun meneriakan kalau perempuan asal Medan itu sebagai juaranya.

” Indonesia memilih. Lyodra, kamulah pemenang the next Indonesian Idol season X,” teriak Daniel Mananta pada Senin (2/3/2020) malam yang langsung bikin suasana studio RCTI+, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat mendadak heboh.

Di sisi lain, Ari Lasso yang bertindak sebagai juri, mengaku senang dan bangga, atas kemenangan yang Lyodra.

” Menurut saya kemenangan Lyodra adalah kemenangan Idonesia,” kata Ari Lasso.

Lyodra sendiri tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya setelah dinyatakan menang di ajang pencarian bakat bergengsi itu.

“Terima kasih banyak buat semua yang udah dukung. Ini bukan perjalanan yang pendek, bukan perjalanan yang mudah juga. Seneng banget rasanya, bersyukur banget, puji Tuhan,” ungkap Lyodra.

Atas kemenangan tersebut, Lyodra mendapat hadiah uang tunai Rp 150 juta dan satu unit mobil. Begitu juga runner up, Tiara Anugrah mendapatkan hadiah uang tunai Rp100 juta dan satu unit mobil.

Keduanya juga berhak atas hadiah sepeda motor dari sponsor.

Perjalanan Lyodra Margaretha Ginting

Mengenal sosok Lyodra Margaretha Ginting dari awal bernyanyi hingga juara Indonesia Idol X, Senin (2/3/2020), dan berikut profilnya;

1. Penyanyi Lyodra Ginting merupakan salah satu kontestan Indonesian Idol X yang berasal dari Medan.

2. Lagu Lady Gaga berjudul “I’ll Never Love Again” yang dinyanyikannya saat audisi menghipnotis para juri dan membuatnya membawa pulang Golden Ticket.

3. Lyodra rupanya pernah menjadi konsestan ajang pencarian bakat Indonesia Mencari Bakat (IMB) pada 2014. Meski tersisih, Lyodra kemudian bergabung dengan Diatas Rata Rata generasi kedua atau DARR 2.

4. Lyorda pernah bergabung Harmony Musical Medan dan mengirimkan voice samplenya ke Olympiade Opera and Pop Singing Contest di Turki pada 2014 silam.

5. Pernah menjadi juara di Festival Sanremo, Italia mengalahkan konsestan lainnya dari 18 negara pada 2017.

6. Tidak hanya bernyanyi, Lyorda Ginting juga memiliki hobi akting dan modeling. Bakat itu dituangkannya dengan mengikuti ekstrakulikuler teater di sekolah.(*)

Sumber : suara .com

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND