Ketersediaan Stok Masker dan Antiseptik di Karimun Aman, Walau Harga Melambung

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Lonjakan harga masker yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Karimun, dengan harga masker mencapai diatas Rp. 1 juta.

Hal ini tentunya dampak dari akibat merebaknya Covid-19 yang terjadi beberapa bulan terakhir. Terlebih terdapat dua WNI asal Depok, Jawa Barat yang positif terkena virus corona atau Covid-19.

“Lonjakan harga yang drastis sudah terjadi jauh-jauh hari sebelum Pemerintah Pusat mengumumkan kasus positif virus corona, tidak hanya masker, akan tetapi harga pembersih tangan antiseptikpun ikut berdampak kenaikan harganya,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi saat berada di Bazar MTQ ke -XII Kabupaten Karimun Minggu (8/3/2020).

Meskipun terjadi lonjakan harga yang signifikan, Kepala Dinas asal Kota Solo Jawa Tengah ini memastikan untuk ketersediaan masker dan pencuci tangan antiseptik di wilayah Kabupaten Karimun tercukupi dengan aman.

“Kenaikan harga masker terjadi pada jenis N-95, yang saat ini sudah mencapai harga diatas Rp. 1 juta,” pungkasnya.

Bapak yang dianugerahi dua orang putri ini merincikan, pada awal bulan Januari 2020, harga masker N-95 hanya berkisar antara Rp 50 ribu hingga Rp. 75 ribu, atau setidaknya paling tinggi harganya mencapai Rp200 ribu.

“Kalau sekarang harganya sudah melonjak drastis, belum lagi untuk antiseptiknya tersebut, sudah mencapai harga Rp. 100 ribu, biasanya hanya Rp. 25 ribu hingga Rp. 30 ribu,” imbuh Ayah dari dr. Aulia yang sehari-hari bertugas di Desa Selat Mendaun Karimun tersebut.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG