Plt Gubernur Kepri Resmi Umumkan SMA/SMK Sederajat Libur hingga 30 Maret 2020

237

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dalam upaya melawan virus corona, Gubernur Kepulauan Riau, H Isdianto telah mengeluarkan Surat Edaran Gubernur Kepulauan Riau Nomor: 440/449/DISDIK-SET/2020 tentang Kegiatan Belajar Mengajar.

Dalam Surat Edaran tertanggal 16 Maret 2020 tersebut, Gubenrnur Kepulauan Riau memberikan wewenang penuh kepada Pemerintah Kabupaten Kota untuk mengeluarkan keputusan tentang meliburkan atau mengaktifkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka, untuk siswa-siswi TK, PAUD, SD dan SMP.

Sedangkan untuk sekolah berbasis keagamaan, Gubernur Kepri memberikan wewenang kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri.

Untuk jenjang pendidikan SMA, SMK, dan SLB (peserta didik, pendidikan dan tenaga pendidikan) Gubernur Kepulauan Riau, menyatakan mulai tanggal 17 Maret 2020 hingga 30 Maret 2020, untuk meniadakan sementara kegiatan tatap muka di kelas dan melakukan kegiatan belajar di rumah secara daring/ online platform e-learing.

Bagi siswa-siswi yang sedang melaksanakan Ujian Negara (UN) Maka kegiatan itu harus terus dilakukan, baik untuk SMA maupun SMK. Gubernur berharap penghentian proses belajar mengajar dengan sitem tatap muka ini dapat mencegah berkembangnya dan penularan virus corona atau covid 19.

Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto, akhirnya mengambil keputusan untuk meliburkan siswa-siswi SMA sederajat.

Mencegah dan mengatisipasi penularan virus corona atau Covid 19, di lingkungan pelajar, Pemko Batam akhirnya meliburkan seluruh pelajar di tingkat TK, PAUD, SD dan SMP se Kota Batam.

HM Rudi mengatakan untuk SMA dan sederajat keputusan ada di tangan Pemprov Kepri. Yang menjadi kewenangan Pemko Batam adalah sekolah di bawah SMA sederajat, sementara untuk SMA sederajat merupakan kewenangan Provinsi,” ujar Rudi.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN