Demi Cegah Virus Corona, Rutan di Karimun Batasi Jam Besuk

138

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Rumah tahanan (Rutan) kelas II B Tanjungbalai Karimun kini punya aturan baru guna mencegah mewabahnya penyebaran covid-19.

Yaitu dengan cara membatasi jumlah pembesuk. Selain itu pembesuk yang sakit demam, flu dan batuk serta suhu tubuh diatas normal dilarang masuk untuk membesuk.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Rutan kelas II B Tanjungbalai Karimun, Dody Naksabani seusai melaksanakan pemusnahan narkotika jenis sabu di halaman Rupatama Mapolres Karimun, Rabu (19/3/2020).

“Terdapat perubahan karena keputusan dari Kementerian
Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), untuk waktu pembesukan itu jadinya hari Senin dan juga hari Rabu, serta hari Jumat,” terang Kepala Rutan kelas II B Tanjungbalai Karimun, Dody Naksabani kepada WARTAKEPRI.co.id.

Dirinya merinci, untuk hari Senin untuk para narapidana, mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Kemudian untuk tahanan sendiri hari Rabu hingga pukul 14.00 WIB. Serta untuk hari Jumat sendiri mulai dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Jadi semua ini guna mengantisipasi terjangkitnya covid-19, khususnya bagi para pengunjung yang ingin membesuk keluarganya,” ungkap Dody.

Dikatakanya, untuk saat ini masih membatasi terlebih dahulu, dan pihak keluarga sendiripun memaklumi kondisi seperti ini.

“Rutan kelas II Tanjungbalai Karimun sendiri sudah berkoordinasi dengan instansi terkait, diantaranya Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk penyemprotan disinfektan, tujuannya agar rutan tetap terus terjaga kebersihannya, selain itu juga menyiapkan tenaga medis di dalam rutan, untuk mengecek kesehatan warga binaan,” imbuhnya.

Reporter : Aziz Maulanah

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH