Briptu Irwansyah Sosialisasikan dan Tangkal Covid-19 ke Pelajar di Desa Bukit Padi Jemaja Timur – WartaKepri.co.id
186 views

Briptu Irwansyah Sosialisasikan dan Tangkal Covid-19 ke Pelajar di Desa Bukit Padi Jemaja Timur





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Briptu Irwansyah Bhabinkamtibmas Kecamatan Jemaja Timur Polsek Jemaja, Polres Kepulauan Anambas lakukan Sosialisasi tentang Penyebaran dan Pencegahan Covid-19 kepada siswa siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur, Jum’at (20/3/2020).

Briptu Irwansyah saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut adalah bentuk kepedulian Polri terhadap generasi penerus bangsa, contohnya pada anak anak sekolah dasar negeri 003 Desa Bukit Padi ini.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemantapan dan pemahaman tentang Covid-19 di lingkungan sekolah sebelum diliburkan oleh pemerintah daerah yang wacananya pada hari Senin mendatang.

Briptu Irwansyah mensosialisasikan kepada Siswa SDN 003 Desa Bukit Padi apa itu Virus Corona dan dari mana asalnya serta proses penyebarannya sampai ke Indonesia bagaimana, dan kenapa bisa. Hal itu diberikan kepada kepada siswa siswi SDN 003 Desa Bukit Padi.

Ia menjelaskan bagaimana tata cara pencegahan penyebaran virus corona yaitu dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, mencuci tangan dengan bersih sesering mungkin, dianjurkan untuk tidak bersalaman kepada seseorang dengan teman-teman sekolah dan mengkonsumsi makanan sehat.

Dirinya juga menghimbau kepada Guru guru dan Siswa SDN 003 Desa Bukit Padi untuk mengurangi aktivitas yang tidak perlu diluar rumah dan tidak bepergian keluar kota atau ke daerah yang sudah terpapar Covid-19.

Apabila sedang sakit untuk beristirahat dan mengenakan masker agar tidak menularkan kepada teman lainnya, dan sesegera mungkin memeriksakan diri ke dokter agar diketahui yang bersangkutan sakit biasa atau terpapar Covid-19.

Terciptanya kepercayaan masyarakat kepada Polri yang selalu hadir untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur dalam Wilayah hukum Polsek Jemaja, serta menimbulkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar khususnya terhadap situasi kamtibmas.(Rama).



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

186 views