Satu Positif Corona di Batam, Pasien Naik Kapal Fery Lalu Taksi ke Hotel dan Grab ke RS – WartaKepri.co.id
251 views

Satu Positif Corona di Batam, Pasien Naik Kapal Fery Lalu Taksi ke Hotel dan Grab ke RS





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pasien Positif Corona di Batam bertambah jadi dua orang. Pasien kedua laki-laki (32) yang positif Corona merupakan bukan warga Batam yang berpergian keluar negeri dan saat ini dirawat diruang isolasi rumah sakit BP Batam.

Walikota Batam, Rudi didampingi Walikota Batam dan Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan konpresi pers terkait ditemukan kembali di Batam yang positif Corona, sampai saat ini sudah dua orang yang positif Corona di temukan di Batam.

” WNA itu menginap di salah satu hotel di Batam, karena merasa batu pilek dan demam memeriksakan diri ke salah satu rumah sakit di Batam,” ujar Rudi, Jum’at(20/3/2020).

WNA tersebut ada melakukan bertemu dengan temannya di luar negeri, yang kelihatan sakit demam sebelum ke wilayah Batam. Dia ke Batam menggunakan kapal Fery, dari kapal Fery dan ke hotelnya menggunakan taxi plat hitam.

” Kita akan cari orang-orang yang kontak secara tidak langsung terhadap pasien yang positif Corona tersebut,” tuturnya.

Ditambahkan kepala Dinas Kesehatan Batam, Didi menjelaskan, sekitar 131 orang yang akan dilakukan karantina yang berhubungan secara tidak langsung dengan pasien yang positif Corona, dari yang satu kapal dengannya, supir taxi yang mengantar ke hotel, menggunakan mobil grab ke rumah sakit.

” Mungkin bisa lebih dari 131 orang yang secara tidak langsung kontak sama yang positif Corona ini, kalau untuk rumah sakit yang melakukan perawatan sudah menggunakan alat kelengkapan terkait hal tersebut,” bebernya.

Saat ini pihaknya dan pemerintah kota Batam yang sudah membentuk tim penyisiran yang di ketua wakil walikota Batam.(*)

Tulisan : Vero Aditya



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

251 views