Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Personel Polsek Sekupang Tingkatkan Yustisi dan Imbauan Prokes

Yustisi Polsek Sekupang

HARRIS BARELANG

BATAM – Personel Polsek Sekupang turut berpartisipasi mencegah penyebaran covid -19. Seiring meningkatnya kasus positif Covid 19 di Kecamatan Sekupang. Hingga Senin 9 Agustus 2022 dari laporan harian Kota Batam terdapat 11 orang warga di Kecamatan Sekupang positif kasus Covid-19.

Kapolsek Sekupang, Kompol Yudha Suryawardana mengatakan, personel Piket Patroli Batara Biru dan Bhabinkamtibmas di masing-masing kelurahan, berkolaborasi dengan pihak kelurahan terus gencarkan kegiatan Operasi Yustisi dan juga imbauan untuk disiplin akan prokes.

“Kasus positif covid -19 di sini sudah mulai meningkat, kita berperan melakukan operasi yustisi sekaligus mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan prokes salah satunya menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah,” ujar Kapolsek Sekupang, Selasa (30/8/2022).

Kapolsek Yudha menjelaskan, kasus penularan tertinggi ada di Patam Lestari dengan 4 kasus positif Covid-19, Tiban Indah 2 kasus, Tiban Lama 2 kasus, Tiban Baru 1 kasus, Tanjung Riau 1 kasus, Sungai Harapan 1 kasus dan hanya Tanjung Pinggir yang 0 kasus sehingga Kecamatan Sekupang masih dinyatakan Zona kuning terkait penularan Covid-19.

“11 orang yang dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini sedang menjalani perawatan dan karantina di Rumah Sakit,” jelas dia.

Tak hanya sampai disitu, selain melaksanakan Operasi Yustis dan himbauan Prokes, Polsek Sekupang juga mengajak masyarakat di wilayah Sekupang untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 baik dosis 1, 2 dan Booster yang pelaksanaannya setiap hari Senin – Jum’at di PosPol Tiban Center ataupun di Puskesmas.

“Kami imbau kepada masyarakat mari bersama kita putus rantai penyebaran dan penularan Covid-19 dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan terutama penggunaan masker, dan bagi warga yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 untuk segera vaksin,” ajak Kompol Yudha

Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga laju penularan dan penyebaran Covid-19 dapat ditekan kembali dan Kecamatan Sekupang dinyatakan zero Covid-19. (*)

Editor: Yusuf Riadi

FANINDO

Honda Capella