Personel Polsek Sekupang Bekuk Pelaku Pencuri Indomaret

Opsnal Reskrim Polsek Sekupang berhasil mengamankan pelaku pencurian uang kasir Indomaret di Sekupang, pada Kamis (6/7/2023). Foto Dok Polsek Sekupang)
HARRIS BARELANG

SEKUPANG – Unit Reskrim Polsek Sekupang Kota Batam berhasil membekuk pelaku pencurian uang pada gerai Indomaret. Peristiwa ini terjadi Senin (22/05/23) lalu, pelaku berhasil membawa kabur uang puluhan juta rupiah.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.Cristopher Tamba membenarkan personelnya menangkap pelaku pencurian. Pelaku berinisial EBI (43) ditangkap usai Polisi mendapatkan bukti rekaman CCTV di lokasi kejadian.

“Pelaku tak berkutik ketika dibekuk oleh petugas di kediamannya di Kecamatan Sekupang,” Kompol Tamba, Kamis (6/7/2023).

Menurut Kanit Reskrim Polsek Sekupang Iptu Andi Pakpahan mengatakan, peristiwa itu bermula saat Pelapor bernama Jusnelvi Mei yang merupakan karyawan Indomaret melapor kasus pencurian kepada polisi. Aksi pelaku diketahui berkat rekaman CCTV yang berada di lokasi kejadian.

Setelah dapat laporan dari masyarakat, Unit Reskrim Polsek Sekupang langsung melakukan pengecekan terhadap rekaman CCTV yang ada di Indomaret.

Opsnal Polsek Sekupang dibawah pimpinan Ipda Donni Permana berupaya melakukan penangkapan, dengan menggeledah rumah tersangka. Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa kendaraan motor yang digunakan oleh pelaku saat beraksi.

“Dalam rekaman CCTV, terdapat ciri-ciri pelaku, selanjutnya tim melakukan penangkapan,” tambah Andi Pakpahan

Dari rekaman CCTV terlihat pelaku sedang berbelanja di Indomaret. Saat karyawan Indomaret yang berjaga seorang diri sedang membersihkan rak barang, kemudian pelaku langsung mendekati meja Kasir yang saat itu tidak dijaga selanjutnya mengambil uang setoran hasil jualan yang berada di bawah meja kasir kemudian pelaku bergegas langsung meninggalkan Indomaret dengan menggunakan sebuah sepeda motor.

“Uang hasil kejahatan tersebut habis dipergunakan oleh pelaku untuk keperluan sehari hari. Jadi untuk barang bukti yang berhasil kita amankan, satu unit sepeda motor Honda Beat BP 2545 UH, satu helai baju kaos warna Putih Biru, satu buah topi warna Coklat milik pelaku saat kejadian,” kata Kapolsek

Kini pelaku beserta barang bukti kejahatan sudah diamankan di mako Polsek Sekupang untuk mempertanggung jawab tindakannya.

“Terhadap terduga pelaku disangkakan, telah melakukan tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tutup Kapolsek Sekupang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG