Ketua Kadin Natuna Bersama Lanud Raden Sadjad Olahraga Driving Range

106

WARTAKEPRI.CO.ID – Jalin keakraban sembari olah raga bersama Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA), Ranai, kolonel Fairlyanto, Bersama Zaharuddin Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Natuna ikut olahraga Golf driving range bersama di lanud Raden Sadjad Natuna.

“Ya tadi pagi kita memenuhi undangan pak danlanud ikut olahraga bersama main Golf di Lanud Raden sadjad,” ujar Zaharuddin akrab disapa Deng kepada media ini. Jum’at, (19/3/2020) pagi.

Tampak Ketua Kadin Natuna menegenai baju kaos merah ditemani sejumlah pengurus Kadin sangat menikmati olaraga yang baru dirintis komandan lanud Baru diresmikan tiga bulan lalu.

“kita sangat menikmati, Olahraga ini sangat baik, Belum lagi, semua anggota tubuh mulai dari kaki sampai kepala bergerak saat bermain golf. Golf itu bagus banget buat pergaulan dan kesehatan,” ucap Deng yang mengaku pengalaman pertama olah raga ini.

Deng pun mengakui kalau dirinya tidak menyangka bakal bisa merasakan sensai bermain golf bersama komandan Lanud Raden Sajdad terlebih dahulu mengemari olahraga Golf di pulau Natuna.

Deng mengatakan, Kelihatannya memang jenis olahraga ini nampak sepele dan mudah dilakukan. Tetapi tidak demikian kenyataannya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Justeru sejak awal saya memukul bola perlu mengetahui posisi berdiri, cara memegang stick, cara melakukan pukulan swing, mengarahkan sasaran dengan jarak jangkauan bola, konsentrasi untuk mengukur kekuatan atau tenaga yang diperlukan, semuanya harus menyatu dalam pikiran sehingga menghasilkan suatu gerakan berupa pukulan yang indah sekaligus mampu menggerakkan otot-otot di lengan, punggung, leher, perut dan kaki secara serentak,” ujar Deng.

Sosok anak muda memiliki hobi Kolektor barang antik ini yang pada awalnya sering melihat tayangan golf di televisi kini di Natuna udah bisa merasakan olahraga Golf.

Areal lahan Driving Rage berlokasi di lanud raden sadjad Natuna dengan luas 200×250 meter persegi, atau sekitar 5 hektare, dibangun driving range (tempat pemukul bola golf).

“Sejak ditugaskan disini, saya memang bertekad untuk membuat driving range arena untuk menembak di Natuna.
Ini sudah mulai kita kerjakan dan sudah berlangsung sekitar 3 bulan lalu, silahkan datang mampir untuk bermain driving rage,” ujar Danlanud Fairlyanto.

Fairlyanto mengatakan, Olahraga ini bisa melatih konsentrasi, kesabaran dan membentuk mental agar lebih baik.

“Bermain golf juga bisa membuat kita mengerti arti hidup. Bahwa, nggak semua yang kita inginkan itu bakal sesuai dengan harapan,” ucap Perwira melati tiga.

Usai melaksanakan olahraga driving rage selama dua jam, pengurus Kadin Natuna diberi kesempatan bersama danlanud untuk meninjau arena tembak yang baru satu bulan lalu dikerjakan tidak jauh dari markas lanud raden sadjad.

Sebagai informasi, Berolahraga golf dengan tujuan untuk membakar lemak di dalam tubuh tidak hanya dimonopoli atau dilakukan oleh mereka yang tergolong mampu secara finansial.

Belakangan ini kalangan umum tidak sedikit menyoba dan tertarik olahraga golf. Tidak perlu membawa uang banyak. Jika hanya memasuki arena driving range lanud raden sadjad, cukup mengeluarkan Rp 50 s/d Rp 100 ribu saja sudah bisa berolahraga dengan memukul 100 bola.

Melakukan pukulan sebanyak 100 bola berarti telah membakar 300 kalori, lumayan murah bukan? Dan untuk urusan stick, bagi yang memiliki jaringan pertemanan bisa meminjam untuk sementara waktu atau ikut latihan bersama. (rky)

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI