Warga Anambas Cemas Kalau Dua Kapal Rute Tarempa ke Jemaja Berlayar dengan Jadwal Bersamaan – WartaKepri.co.id
492 views

Warga Anambas Cemas Kalau Dua Kapal Rute Tarempa ke Jemaja Berlayar dengan Jadwal Bersamaan





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Mulai bulan maret 2020 masyarakat Anambas sudah memiliki transportasi laut yang memadai bahkan sampai memiliki dua armada yang menghubungkan Tarempa ke Pulau Jemaja. Saat ini ada dua kapal cepat yang beroperasi dengan rute Tarempa ke Letung yaitu very Bahtera Anambas dan Citra Anambas yang di miliki oleh dua pengusaha ternama di Anambas.

Beroperasinya dua kapal cepat ini menjawab permintaan masyarakat akan kesulitan sarana transportasi laut yang menghubungkan ke Ibu Kota Kabupaten.

Mudahir Ketua KNPI Jemaja mengatakan bahwa saya sangat berterima kasih kepada kedua pengusaha yang sudah memberikan akses kemudahan untuk masyarakat yang mau berpergian ke Ibu Kota Kabupaten ataupun sebaliknya.

Tetapi Mudahir sangat menyayangkan kalau kedua kapal cepat tersebut harus beroperasi secara bersamaan karena menurut dia secara bisnis akan tidak menguntungkan bagi kedua pengusaha karena, jika penumpangnya sedikit maka tidak mendapatkan keuntungan atau biaya operasional tidak tertutupi dan akhirnya akan merugi.

Beroperasinya kapal cepat ini secara bersamaan dengan hari yang sama, maka saya pikir pengusaha akan merugi dan kasian nantinya kalau kapal cepat tidak beroperasi lagi kami yang akan sulit, kalau menurut saya untuk jadwal ini harus di aturlah jangan sampai dalam satu hari ada dua kapal yang melintasi rute Tarempa Letung, sementara penunpang kita sedikit.

Secara personal tidak ada kepentingan pribadi tetapi untuk kepentingan orang ramai saran saya agar kedua pengusaha ini duduk bersama lah untuk mangatur jadwal keberangkatan kapal nya, kalau ini berlangsung terus menerus akan ada yang di rugikan nantinya, kalau menurut saya bagaimana jadwal ini di atur satu hari satu kapal yang berjalan entah memakai sistem gantian atau seperti apa, lebih baiknya kedua pengusaha duduk bersama untuk menentukan mana yang terbaik sehingga keduanya bisa beroperasi dengan baik.(*)

Tulisan : Rama.



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

492 views